Camat Sungai Rotan Menghadiri Kegiatan Ketahanan Pangan Desa Modong Tahun 2024

MUARA ENIM - Pemerintah Desa Modong, Melaksanakan pembagian ikan Lele program ketahanan pangan yang bersumber dari anggaran Dana Desa Modong Tahun 2024, Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan Hewani, Desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim lakukan Panen dan Pendistribusian ikan Lele. Rabu 15 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh camat Sungai Rotan, Miswanto didamping Staf Kecamatan, kepala Desa Modong, Asan Zen  beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD serta kelompok budidaya perikanan Desa Modong, dan masyarakat.

Camat Sungai Rotan, Miswanto yang hadir langsung pada kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Modong dengan masyarakat, hal ini dapat menjadi contoh bagi desa yang lain khususnya di kecamatan Sungai Rotan.

Sementara itu Kepala Desa Modong, Asan Zen bersama Perangkat, Ia menyampaikan bahwa program Budidaya Ikan Lele untuk kegiatan Ketahanan Pangan Desa modong ini bersumber dari Anggaran Dana Desa 2024.

Dimana program ini bertujuan, untuk peningkatan pemenuhan gizi keluarga dengan membagikan hasil, hal ini sesuai dengan ketahanan pangan sebagai amanah dari permendes PDTT no 20 th 2023. Ia juga menyebut, bahwa program ini akan terus berlanjut dan berkembang guna kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, atas nama Pemerintah Desa Modong berharap masyarakat khususnya Desa Modong dapat ikut menikmati hasil panen Ikan Lele sebagai salah satu pemenuhan kebutuhan protein masyarakat Desa Modong.

Saya yakin dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan selalu bersemangat untuk melanjutkan program ini. Karena program ini juga dibagikan langsung untuk masyarakat di Desa Modong Ujarnya.

Reporter | Umar Dani.