Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa meresmikan puskesmas ramah disabilitas di Dempo

Palembang -;Pejabat ( PJ )walikota palembang Ratu dewa bersama jajaran dinas kesehatan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan termasuk bagi penyandang disabilitas.

Hari ini orang nomor satu di Kota Palembang tersebut meresmikan Puskesmas Dempo dengan layanan yang ramah disabilitas.

Dalam kesempatan ini, Dewa juga mengecek langsung satu per satu ruangan serta sarana dan prasarana yang ada di Puskesmas Dempo.

Dia ingin memastikan betul bahwa puskemas ini memiliki kualitas yang baik sehingga memang layak menjadi puskesmas ramah disabilitas.
"Peresmian puskesmas dengan layanan ramah disabilitas ini merupakan sebuah inovasi baru dan bisa menjadi acuan bagi puskesmas-puskesmas lain. Karena didukung sarana prasarana lengkap dan satu-satunya di Sumsel yang memenangkan penghargaan beberapa waktu yang lalu," ungkap Dewa seusai peresmian, Selasa (14/5).

Dewa mengatakan puskemas ramah disabilitas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan warga Palembang dan juga mendukung kemajuan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Semoga pelayanan dasar kita khususnya di sektor kesehatan menjadi prioritas kita semua," kata Dewa.

Adapun beberapa fasilitas unggulan di Puskesmas Dempo ini ialah terdapat tulisan khusus di ruangan-ruangan bagi disabilitas, kemudian toilet khusus.

"Serta dilengkapi dengan dinding penunjuk jalan khusus, Puskesmas Dempo ini juga sudah dilengkapi dengan alat pemeriksaan pendengaran khusus yang sudah memenuhi standar," katanya.
(M Jimmy)