CAMAT SUNGAI ROTAN MENGHADIRI ISTIGHOTSAH MANTAB DESA SUKAJADI

MUARA ENIM - Camat Sungai Rotan Chandra Firmansah,SE, Msi, Hadiri Istiqosah (MANTAB), di Di Desa Sukajadi Kecamatan Sungai Rotan kabupaten muara Enim. Pada hari Minggu 2 Juni 2024.

Camat Sungai Rotan Chandra Firmansah,SE, Msi. Dalam kesempatan acara Istiqosah (MANTAB) memperkenalkan dirinya kepada seluruh jamah karena baru saja menjabat sebagai Camat Sungai Rotan, juga beliau menyampaikan permohonan maaf atas nama Pj. Bupati Muara Enim yang tidak sempat hadir karena ada tugas di luar yang tidak dapat di tunda.

Sementara itu Chandra Firmansah,SE, Msi, juga  menyampaikan bahwa pihak kecamatan Sungai Rotan memberihkan Sodaqoh sebesar Rp1.000.000 (Satu Juta Rupiah),  Dan ada juga Titipan dari Bapak Bupati Muara Enim Dr. Ahmad Rizali, MA, sebesar Rp2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), dan sudah di serahkan dengan Kepala desa Sukajadi.

Lanjut Kata Chandra Firmansah,SE, Msi, Kegiatan religius ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi hendaknya bisa dijadikan sebagai wahana untuk memperkaya ilmu dan pemahaman tentang agama Islam, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Istighosah biasa diartikan dengan berdoa akan tetapi bila disebut kata istighotsah konotasinya lebih dari sekedar berdoa. Istighosah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan wirid-wirid tertentu terutama istighfar,"Terang Chandra.

Acara Istiqosah (MANTAB), Turut dihadiri Kabag Kesra, Camat Sunai Rotan Chandra Firmansyah,SE, MSi, KH. Suparman Abdul Karim selaku penceramah, KH. M Qusyairi Abror selaku pembimbing Istiqosah,   Bhabinsah 404-01/Gelumbang kapolsek Sungai Rotan.


Liputan : Umar dani