Camat Sungai Rotan Buka Pelatihan Kader Posyandu Se-Kecamatan Sungai Rotan

MUARA ENIM - Dalam meningkatkan kompetensi dan skill para kader Posyandu, TP-PKK Kecamatan Sungai Rotan, melaksanakan pelatihan untuk Kader Posyandu, se-Kecamatan Sungai Rotan, Selasa 04 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Sungai Rotan di Aula Kantor Camat Sungai Rotan.

Dalam sambutannya, Camat Sungai Rotan Chandra Firmamsyah,SE, MSi, berharap kepada seluruh kader Posyandu untuk bersungguh-sungguh dan mengikuti pelatihan dengan baik.

Menurut Chandra Firmamsyah,SE, MSi, tersebut, permasalahan mendasar yang masih ditemui dalam penyelenggaraan pelayanan posyandu adalah masih kurangnya pengetahuan para kader, baik dari sisi akademis, maupun teknis pelayanan.

“Untuk itu, kami berharap agar seluruh kader agar dapat mencerna materi yang diberikan oleh pemateri, supaya dalam menjalankan tugasnya bisa lebih baik dan memberikan bantuan mendasar terhadap pelayanan kesehatan dan sosial kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjut kata Camat, mengingatkan kepada seluruh kader, untuk berpartisipasi bergerak aktif mendatangi rumah masyarakat dalam mendata, mengecek kesehatan masyarakat, baik itu ibu-ibu hamil, maupun balita.

“Saya ingin kepada seluruh kader untuk bisa berperan aktif khususnya dalam menekan angka stunting di Kecamatan Sungai Rotan. Percuma saja ada posyandu tapi tidak ada orang, untuk itu semua kader harus berperan aktif,” tegasnya.

Acara Pelatihan Ini Sebagai Narasumber Dari Kabupaten Muara Enim, (Hardiansyah,SE, Staf PMD, (Diana,SH), dan di hadiri Camat Sungai Rotan (Chandra Firmamsyah,SE, MSi), Serta Para Kader Posyandu Se Kecamatan Sungai Rotan, Dan Pandamping Desa. Cara ini Berjalan Lancar.

Reporter : Umar Dani.