PPS KEC GELUMBANG 69 ANGGOTA DILANTIK HARI INI

MUARA ENIM - Panitia Pemungutan Suara (PPS) merupakan salah satu badan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Lantas, apa saja tugas dan wewenang PPS Pilkada 2024?

Pendaftaran anggota PPS untuk Pilkada 2024 telah dibuka sejak 2 Mei 2024. PPS sendiri merupakan panitia yang dibentuk KPU Kabupaten atau Kota.

Sebanyak 69 Anggota PPS Kecamatan Gelumbng dilantik pada hari ini Minggu 26 Mei 2024.

Menurut Ketua PPK kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim,Fajrin andru frananda, Anggota PPS yang tersebar di 22 Desa dan 1 Keluraha dalam Kecamatan Gelumbang berjumlah 69 Anggota PPS, yang di lantik hari ini Oleh KPU Muara Enim yang hadiri Oleh 5 Komisioner dan Pejabat Lainnya.

"Dengan demikian, dapat kita pahami bahwa peran penyelenggara pemilihan umum, termasuk Panitia pemungutan suara (PPS) sangatlah penting, oleh karenanya, anggota PPS harus memiliki integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas serta wewenang nya."Katanya


Kami berharap, kepada anggota PPS yang baru dilantik hari ini, supaya dapat bekerja Sama untuk membantu kami PPK, dalam melaksanakan tahapan demi tahapan pemilu tahun 2024. Tambah" Fajrin andru frananda.

Liputan : Edo Wilantara