Pemdes Danau Baru Rutin Gelar Posyandu Balita, Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

MUARA ENIM - Dalam rangka mendukung program pencegahan stunting, Pemerintah Desa Danau Baru menggelar posyandu bagi anak balita dan ibu hamil, bertempat di Aula  Desa Danau Baru Kecamatan Sungai Rotan,  Jumat 17 Mei 2024.

Selama kegiatan posyandu juga dilakukan pemeriksaan tumbuh kembang balita dengan mengukur tinggi badan, penimbangan berat badan, serta pemeriksaan bagi ibu hamil.

Disampaikan Bidan Desa, Danau  Baru Reli Narlia. Am. Keb, bahwa kegiatan posyandu ini diikuti oleh balita dan bayi dan ibu menyusui.

 "Alhamdulilah untuk kegiatan hari ini semuanya berjalan lancar dan semuanya mengikuti kegiatan posyandu hari ini," ucapnya.

Selain pemeriksaan, kegiatan juga diisi dengan pemberian makan, Susu dan 15 butir telur setiap Minggunya tambahan (PMT) terhadap bayi yang berisiko stunting 

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Danau Baru Tobri turut mengimbau kepada masyarakat agar selalu rutin mengikuti pemeriksaan di posyandu, dengan harapan angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi di Desa Danau Baru bisa turun.

Acara ini di hadiri Kepala Desa Danau Baru Tobri, Ketua PKK Elita sunarti, Bidan Desa Reli Narlia. Am. Keb, Petugas Gizi Kecamatan Sungai Rotan Asnara. Amb serta Petugas dari Puskesmas Sukarame, Renaldi.

Reporter : Umar Dani