Kordinasi KPU kab dan Bawaslu dengan Kapolres muara Enim berkaitan pelaksanaan pilkada serentak 2024

MUARA ENIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Muara Enim Berkoordinasi dengan Polres Muara Enim dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Selasa 28 Mei 2024 

Dalam koordinasi ini dihadiri Oleh Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM , Ketua KPU Muara Enim Ibu Rohani , ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin, S.P.,M.Si dan dilaksanakan di kantor polres Muara Enim.

Ketua KPU Muara Enim Ibu Rohani Menjelaskan kepada Awak media ini " Hari ini kita laksanakan rapat Koordinasi bersama bapak Kapolres dan Bawaslu Muara Enim terkait Kegiatan Pilkada Serentak 2024 ini,  guna untuk mendapat keamanan serta kelancaran dalam  melaksanakan seluruh kegiatan persiapan Pilkada nanti " 

Ditambahkan lagi Ibu Rohani, menurutnya
"pemilu adalah hajatan bersama dan penyelenggaraannya ada di KPU, jika ada kekurangan dalam pelaksanaan, misalkan ada yang melaporkan, ada  temuan-temuan, maka jalurnya ke Bawaslu. sisi keamanan sangat penting "Pungkasnya.

KPU juga mengharapkan dukungan semua pihak menjelang hari-hari akhir penetapan hasil pemilu, sehingga hasilnya dapat diterima semua pihak. Kalaupun nanti ada yang tidak puas dan lain-lain, masih ada jalur untuk melapor ke Bawaslu.

Reporter :  Edo Wiantara