OPERASI PASAR MURAH PEMERINTAH KABUPATEN MUARA ENIM DALAM RANGKA MENGENDALIKAN INFLASI DI KABUPATEN MUARA ENIM TAHUN 2024 MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H

MUARA ENIM _ Berbagai upaya dalam mengendalikan inflasi terus digalakkan Pemkab. Muara Enim salah satunya  dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah yang di gelar di balai desa suka jaadi Kecamatan Sungai Rotan, Minggu (24/03/2024). 

Tak perlu waktu lama, GPM yang menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan terigu, juga telur , yang dijual dengan harga lebih rendah dari harga normal dipasar, yang diharapkan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok disambut antusias oleh warga masyarakat setempat. 

Pj Bupati DR ,H Ahmad rizali,MA yang hadir langsung bersama  rombongan sempat berjabat tangan serta berkomunikasi dengan wrga, yang sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor 1 di kabupaten muara Enim ini,
kegiatan pasar murah ini akan  dilaksanakan secara merata diseluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Muara Enim dalam upaya menekan angka inflasi serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari Ucap Pj bupati.


Tampak hadir dalam acara ini selain Pj Bupati muara Enim Ahmad rizali bersama rombongan, juga tampak hadir camat sungai rotan Miswanto ST MM, Kapolsek sungai rotan Syamsuharto danramil  404-01/ Gelumbang juga kepala desa di kecamatan sungai rotan, serta masyarakat yang akan membeli sembako murah,


Lebih lanjut, Pj Bupati menambahkan dalam upaya menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok dirinya rutin melaksanakan inspeksi mendadak di dipasar-pasar wilayah Kabupaten Muara Enim agar tidak terjadi kenaikan harga diluar batas normal yang dapat menyulitkan masyarakat. 
Kemudian dirinya bekerjasama dengan Satgas Pangan dan Forkopimda telah memanggil agen atau distributor kebutuhan pokok diwilayah Kabupaten Muara Enim agar mendukung program pengendalian inflasi di Kabupaten Muara Enim. 

Reporter l Umar dani