Operasi Pasar Murah di Kecamatan Sungai Rotan, Pj. Bupati: Insyaallah Inflasi Terkendali Hingga Idul Fitri 1445 H


MUARA ENIM _ Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus berupaya mengendalikan laju inflasi guna meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan pokok mulai dari Bulan Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal ini disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., pada saat membuka operasi pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Muara Enim di Desa Sukajadi, Kecamatan Sungai Rotan yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, ayam hingga ikan, Minggu (24/03).



Pada kesempatan itu, Pj. Bupati didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Syarpuddin, S.Sos., M.Si., Camat dan OPD terkait mengatakan dalam upaya pengendalian inflasi serta stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya menjelang hari besar keagamaan nasional tahun 2024, pihaknya gencar melaksanakan operasi pasar murah diseluruh kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah dalam merespon keresahan masyarakat terhadap naiknya beberapa kebutuhan pokok sekaligus upaya terhadap pengendalian inflasi daerah.
.
Dengan gencarnya operasi pasar murah, Pj. Bupati optimis dapat menekan laju inflasi sehingga harga-harga kebutuhan pokok dapat terjangkau oleh masyarakat. Namun demikian, dirinya menghimbau masyarakat tetap bersikap bijak dengan berbelanja seperlunya atau sesuai kebutuhan karena hal ini dapat mengantisipasi terjadi kelangkaan serta kenaikan harga barang secara tak wajar. [prokopim-me].

Reporter | Umar Dani.