Memperkuat Ketahanan Ekonomi & Pembangunan 'MUSREMBANG' LUBAI ULU

MUARA ENIM _ Telah di gelar Musyawarah Pembangunan ( Musrenbang) kecamatan, bertempat di ruangan aula kantor Camat Lubai Ulu.
Rabu 21/02/2024.
Ruangan Kecamatan Lubai Ulu sangat Sngat sempit, sehingga saat Musrenbang lebih banyak peserta yang duduk di luar aula dari pada di dalam Aula Kantor Camat Lubai Ulu.



Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra SSTP MSi, juga hal yang sama di sampaikan oleh Anggota DPRD kabupaten muara Enim Dapil VI. Junaidi. SH.
Hal tersebut langsung di tanggapi oleh OPD terkait, bahwa secapatnya Aula Kantor Camat Lubai Ulu Ini Akan Segera di Ajukan Untuk Di Renopasi.

Musrenbang  tingkat Kecamtan Lubai Ulu Langsung dibuka oleh Camat Lubai Ulu 
Camat Wien Wierma Putra SSTP MSi, 
dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan ini  merupakan salah satu pintu untuk menyampaikan Aspirasi masyarakat, Yang  belum tersalurkan saat Musrenbang desa, dan  ini merupakan Musrenbang ke dua setelah musrenbang desa kemudian di bahas di tingkat kecamatan dan nanti akan kita bawa ke musrenbang kabupaten setelah di kabupaten  di  sinilah   Aspirasi masyarakat dari setiap desa bisa di  putuskan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama DPRD Kabupaten Muara Enim.

"Untuk itu saya sampaikan kepada peserta Musrenbang serta pemangku kepentingan dalam Musrenbang ini, kiranya kita harus saling memaklumi bahwa kita akan bawa usuluan masyarakat ini dan akan mendahulukan yang sifattnya prioritas, Selain itu perlu juga saya sampaikan bahwa tidak semua usulan tersebut, tidak  bisa di akomodir, karna tingkat kabupaten tentunya memperhitungkan dari 22 kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim juga tergantung kemampuan keuangan keuangan yang di anggarkan di APBD kabupaten."Ujar Camat Lubai Ulu.

Acara Musrembang Kecamatan Lubai Ulu dihadiri, Kapolsek Lubai, Danramil 404/08 Rambang Lubai, Anggota DPRD dapil VI kepala desa se- kecamatan Lubai Ulu ketua BPD selubai ulu tokoh adat, tokoh Agama, Kapuskes, Kepala sekolah SD, SMP ,dan SMA ,yang ada di Lubai Ulu.
Reporter | Umar Dani.