Pj. Bupati didampingi koordinator Gabungan Ormas, Media Bersama PT SBS Salurkan Bantuan musibah Banjir

MUARA ENIM _ Muara Enim - Pj. Bupati didampingi koordinator Gabungan Ormas, media bersama PT SBS hari Jum'at, 18/01/2024 serahkan bantuan kepada Camat Gunung Megang untuk masyarakat gumeg luar dan dalam yang terkena musibah banjir beberapa hari yang akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada bulan Januari 2024.

Dalam bantuan berupa sembako yang diserahkan Pj. Bupati didampingi koordinator Gabungan Ormas, media dan PT SBS kepada Camat Gunung Megang untuk disalurkan ke warga desa gumeg luar dan desa gumeg dalam, hasil dari penggalangan dana selama 3 hari oleh Gabungan Ormas dan media, kemudian disalurkan ke Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat.

Disampaikan Pj. Bupati, bahwa bantuan ini merupakan solidaritas dari Gabungan Ormas, dan Media bersama PT. SBS, kemudian bantuan dari Kecamatan Gunung Megang guna meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Dikatakan Pj. Bupati "sembako yang disalurkan ini, merupakan hasil penggalangan dana selama 3 hari yang dilakukan Gabungan Ormas dan media Muara Enim yang disupport PT. Satria Bahana Sarana (PT. SBS)," demikian ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati mengapresiasi kepada Ormas dan media yang telah melakukan perbuatan yang positif, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan sinergitas untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Gunung Megang dan Kecamatan Benakat.

Dirinya berharap, kegiatan yang bersifat sosial dan positif ini terus dilanjutkan oleh Ormas dan Media, guna membantu untuk mewujudkan visi misi kabupaten Muara Enim dalam pembangunan yang lebih baik.

Sementara diungkapkan Camat Gunung Megang, terima kasih kepada Ormas dan Media sudah melakukan yang terbaik, telah membantu masyarakat Gunung Megang yang terdampak musibah banjir akibat hujan turun dengan begitu deras sehingga terjadi banjir di beberapa desa di Kecamatan Gunung Megang ini.

Lanjut Camat Gunung Megang Abu Yamin mengatakan "bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir, dan bantuan ini tentu akan bermanfaat bagi mereka yang saat ini perlu uluran tangan dari semua pihak, bukan hanya pemerintah, tapi juga dari perusahaan dan para dermawan," tuturnya.

Usai memberikan bantuan di Desa dalam Kecamatan Gunung Megang, rombongan Pj. Bupati bertolak menuju Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat diiringan Ormas dan Media yang tergabung dalam penggalangan dana untuk musibah banjir di Kabupaten Muara Enim.

Juga kepala Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pj. Bupati dan gabungan Ormas dan Media serta PT. SBS yang membantu warga Desa Pagar Dewa, bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang terdampak musibah banjir.

"Bantuan berupa sembako ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pagar Dewa guna meringankan mereka, karena saat ini dalam banjir, mereka bisa berbuat banyak untuk mencari rejeki buat keluarga mereka," jejas kepala desa.

Selaku koordinator Gabungan Ormas dan Media, Palen Satria, SH juga mengungkapkan, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Gunung Megang dan Kecamatan Benakat ini adalah hasil penggalangan dana dari Ormas dan Media bersama PT SBS dan support dan pemerintah Kabupaten Muara Enim.

"Bantuan yang serahkan ini, janganlah dilihat dari nilainya, tapi keikhlasan dan kerja keras dari kawan kawan yang sudah semaksimal untuk melakukan selama 3 hari, tentu niat kami bukan hanya Kecamatan Gunung Megang dan Kecamatan Benakat saja, tapi lebih dari itu, namun inilah batas kemampuan," ucap Palen selaku koordinator.



Camat gumeg, kadin Kesbangpol Andi, kadin Kominfo Andrian, Kapolsek gumeg firman kades gemeg luar kadin BPBD saprioma.
(Tim)