Tidak Sesuai Harapan, Warga Protes Pengaspalan Jalan 'Pihak terkait supaya tegur pihak kontraktor

MUARA ENIM _ Para warga di dua desa Kecamatan Belida darat Kabupaten Muara Enim, melakukan aksi protes pengerjaan proyek pengaspalan jalan di desa tersebut, Sabtu 16 Desember 2023.


Warga Desa Babat Kecamatan Belida darat, Kabupaten Muara Enim, meminta agar pengerjaan proyek tersebut untuk dihentikan sementara karena terkesan amburadul dan asal jadi dan kurang spek volume ketebalan.



Salah seorang warga, Babat, (Roben) mengatakan sebelumnya mereka sudah melakukan Protes di lokasi, ini sudah yang kedua kalinya memintak supaya ketebalannya di tambah.

Selain itu, lanjut Roben, saat pengerjaan sedang berlangsung, kami tidak terima dengan hasil ketebalan aspal terlalu tipis kami sebagai warga memintak di tambah ketebalan aspalnya.


"Kami kurang terima proses pengerjaan seperti ini, kami bukan menghalangi atau menyetop pekerjaan pengaspalan ini, kami mintak di ulangi dan mintak di tambah ketebalan aspalnya sekarang, warga mintak di tebali sekarang maksimal 6cm sekarang, tidak ada kata  nanti nanti warga mintak sekatang,"Ujarnya.

Aktivis Kecamatan belidarat, Mulana, meminta kepada pihak terkait agar Menindaklanjuti permintaan masyarakat karena pihak kontraktor seperti mengabaikan keluhan warga mengenai pengerjaan pengaspalan yang terlalu tipis yang diduga tidak sesuai spek.

" saya harapkan kepada dinas dinas terkait mengenai pengerjaan pengaspalan jalan ini agar tidak tegas pihak pelaksana dan kontraktor yang ditunjuk sebagai pemenang lelang agar keluar masyarakat ini ditindaklanjuti karena kalau seperti ini masyarakat yang dirugikan."Ucapnya.
Reporter | Andi Kurniawan