Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Pemdes Sukajadi

MUARA ENIM _ Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Sungai Rotan menetapkan program penanaman jagung dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di desa tersebut.

Bersumber dari 20 persen anggaran dana desa tahun 2022, Pemerintah Desa Sukajadi dibawah pimpinan Edi Yanto, membuka lahan seluar 2 hektar dan melakukan penanaman jagung.

“Untuk kegiatan penanaman jagung ini, sejak persiapan lahan, pembersihan, penanaman, hingga pemupukan kita berdayakan masyarakat. ungkap Edi Yanto

Lebih lanjut dijelaskan Edi, program ini juga bagian dari upaya pemerintah desa dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di Desa SukaJadi, termasuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah.



Ia pun berharap seluruh masyarakat untuk mendukung bahkan ikut serta mensukseskan proram ketahanan pangan di Desa SukaJadi “Manfaatkan lahan-lahan yang ada untuk digarap dan ditanami baik jagung dan tanaman lainnya,” ajaknya.



Edi pun berharap, melalui program ketahanan pangan akan meningkatkan hasil produksi jagung sehingga berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat.



Melalui pemanfaatan dana desa pada program ketahanan pangan, diharapkan perekonomian masyarakat akan meningkat dan lebih kuat,”Ucapnya.

Reporter | Edo Wilantara.