Panwaslu kecamatan Sungai Rotan Sudah menjalankan tugas kami sesuai tahapan

MUARA ENIM _ Kini Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sungai Rotan sampaikan mengenai tahapan Pemilihan Umum 2024 di Kantor Sekretariat Panwaslu Kec. Sungai Rotan Kab. Muara Enim pada Selasa 26 Desember 2023.

Panwaslu Kec. Sungai Rotan  sebagai bagian dari Bawaslu Kabupaten Muara Enim siap untuk mengawal dan mengawasi Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 disetiap tahapan. 

Kuntari, selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Sungai Rotan, mengungkapkan pada press release mengenai tahapan-tahapan Pemilihan Umum 2024 yang sudah dilalui sampai dengan hari ini.

Mulai dari pengawasan tahapan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih yang dilaksanakan sesuai aturaan .

Kemudian, akan berlanjut dalam pengawasan logistik Pemilu dan pendistribusiannya sampai pada pengawasan penghitungan suara.

"Pada pengawasan Pemilihan Umum 2024 ini, Panwaslu Kecamatan Sungai Rotan mengedepankan pencegahan dalam pengawasan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024," Ujar Kuntari.

Kuntari Menambahkan, Kami selaku pengawas pemilu wilayah kecamatan Sungai Rotan, sudah menjalankan tugas kami sesuai tahapan serta aturan dari kabupaten dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan tanpa hambatan yang berarti dan saat ada PJ Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali turun langsung ke kantor kami pada waktu itu, Pj. Bupati, memppertanyakan tahapan yang sudah kami lakukan, serta kendala apa yang sedang di hadapi.


Sudah disampaikan secara lisan, lewat propsalnya, disampaikan kepada Pemda Muara Enim terkait kurangnya, terutam peralatan kantor seperti laptop, printer juga kendaraan, saat ini  semua peralatan.


Semuanya dapat sewa, jadi melalui proposal tersebut sudah kami sampaikan ke Pemda Muara Enim juga instansi terkait agar bisa membantu demi untuk kelancaran tugas negara yang sedang kami emban."Ujarnya.



Di tempat terpisah ketua (PPK), Kecamatan Sungai Rotan Fahmi, sebagai PPK kecamatan Sngai Rotan sudah menjalankan tugas sesuai tahapan dan aturan yang ada untuk, pembentukan anggota untuk setiap desa yang ada, Di Kecamatan Sungai Rotan.


 "Alhamdulillah semua berjalan sesuai tahapan dan aturan yang ada dan hasilnya sudah kami sampaikan ke panwaslu kecamatan."Ujarnya.

Reporter | Umar Dani.