ASN Ayo Ikuti Cegah Stunting Secara Secara Virtual


MUARA ENIM | Guna mendukung program pemerintah dalam hal percepatan penurunan angka Stunting, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim mengikuti Webinar KORPRI menyapa ASN yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dengan tema “ASN, Ayo ikut cegah Stunting” secara virtual, Selasa ( 7/11/2023 ).

Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof. Zudan Arif Fakrulloh. SH.,MH membuka secara resmi kegiatan webinar tersebut.

“Mari kita seluruh ASN anggota Korpri kompak kita bantu untuk lebih peduli untuk mempercepat penurunan angka stunting misalnya mengajak para ibu hamil dan anak-anak bayi umur 0-5 tahun dibawa ke Puskesmas dan Posyandu untuk dilakukan penimbangan berat badan dan  pengukuran tinggi badan serta kalau ada yang sakit segera dirujuk ke Puskesmas atau ke rumah sakit” Ujarnya

Lebih lanjut, Zudan berharap pada hari ulang tahun KORPRI yang ke-52 ini, bisa dilaksanakan bakti sosial dengan pemberian makanan tambahan, menghidupkan Posyandu serta melatih kader-kader Posyandu atau Puskesmas dan para dokter, perawat dan semua yang di Puskesmas gerak secara bersama-sama dalam penanganan stunting bersama para ASN. 

“Selain itu gerakan ini yang sangat dahsyat dan revolusioner apabila 4,4 juta ASN bersedia menjadi Ayah angkat ibu asuh bayi dan anak-anak yang terkena stunting misalnya tiap hari memberikan dua telur rutin, membelikan ikan atau memberikan uangnya untuk dibelikan buah sayur ikan telur.” Pungkas Zidan

Bertindak sebagai narasumber, Direktur Jenderal kesehatan masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Maria Endang Sumiwi, M.P.H. menyampaikan materi mengenai Strategi Percepatan Penurunan Stunting Bidang Kesehatan. 

Sedangkan Direktur Bina Keluarga balita dan anak BKKBN Republik Indonesia, dr. Irma Ardiana M.APS menyampaikan materi mengenai Kebijakan dan Strategi Percepatan Penurunan Stunting.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP., M.Si, menyampaikan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika berkomitmen untuk ikut membantu dan mensosialisasikan program percepatan penurunan stunting.

Hadir pula pada kesempatan itu Para Dewan Pengurus KORPRI Kementerian, Provinsi, Kabupaten/Kota serta para ASN dari seluruh Indonesia

Reporter l Umar Dani