Target Medali Peparprov 2023, Pj. Bupati Serahkan Bonus Atlet Rp.2,5 Miliar

Muara Enim | Lampaui Target Medali Peparprov 2023, Pj. Bupati Serahkan Bonus Atlet Rp.2,5 Miliar
.
Keberhasilan atlet kontingen Kabupaten Muara Enim pada ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan IV yang berlangsung di Kabupaten Lahat Tahun 2023 diapresiasi dengan pemberian bonus senilai total Rp.2,5 miliar oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Penyerahan bonus ini diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., @ahmadrizali64 bersama Ketua DPRD Kab. Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., Dandim 0404 Muara Enim, beserta anggota Forkopimda lainya di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (19/10). 

Pada kesempatan itu Pj. Bupati bersama Pj. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., serta didampingi para Asisten dan Kepala OPD terkait lainnya mengapresiasi perjuangan para atlet, pelatih dan panitia yang telah berlaga pada ajang Peparprov 2023 dengan berhasil meraih peringkat ke-2 dari 17 kabupaten/kota lewat perolehan medali sebanyak 130 yang terdiri dari 54 emas, 41 perak dan 35 perunggu. Untuk itu hasil yang melampaui target tersebut patut disyukuri dan diharapkan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. 
Adapun penyerahan bonus senilai Rp.2,5 miliar ini diberikan kepada atlet penerima medali dengan tingkatan sebagai berikut yaitu emas untuk cabang olahraga perorangan menerima Rp.17 juta, perak Rp.12,5 juta dan perunggu Rp.7,5 juta yang sama halnya dengan pembagian bonus kepada kontingen Porprov lalu. Berikut tingkatan nilai bonus yang diberikan yaitu cabang olahraga beregu yang berhasil meraih emas mendapat Rp.7 juta, perak Rp.5 juta dan perunggu Rp.3,5 juta perorangnya. Sedangkan pelatih baik cabang olahraga perorangan maupun beregu yang berhasil meraih emas mendapat Rp.7,5 juta, perak Rp.5 juta dan perunggu Rp.3,5 juta. Dengan demikian Pj. Bupati berharap pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Muara Enim terus berlanjut dengan strategi yang tepat dan siap menjadi tuan rumah Peparprov pada tahun berikutnya.[prokopim-me]
.
Laporan l Umar Dani