Pj. Bupati Salurkan Bantuan Beras Gratis dan Buka Gerakan Pangan Murah

Muara Enim | Bertempat di Kantor Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., Senin pagi (18/10) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada 2939 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Lawang Kidul  dari total keseluruhan sebanyak 47518 KPM yang tersebar di 22 kecamatan. Selain melakukan penyaluran bantuan beras yang bersumber dari program Badan Pangan Nasional, Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., membuka sekaligus melakukan peninjauan program Gerakan Pangan Murah (GMP).

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang hadir didampingi Camat Lawang Kidul, Adrille Martin, S.E., menyampaikan bahwa dengan adanya penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari serta membantu mengendalikan harga beras dipasaran. Dirinya menambahkan bahwa pendistribusian bantuan beras ini merupakan penyaluran tahap kedua yang dilakukan secara bertahap untuk bulan September hingga Desember 2023 yang mana bantuan tahap pertama telah selesai dilaksanakan pada bulan Juni 2023 dengan masing-masing KPM ini menerima sebanyak 10 KG beras setiap bulannya.
.
Lebih lanjut Pj. Bupati menambahkan terkait pelaksanaan gerakan pangan murah ini merupakan langkah proaktif pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesibilitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang dapat diperoleh dengan harga murah dan lebih terjangkau. Diakhir sambutannya Pj. Bupati berharap agar bantuan dan juga aksi gerakan pangan murah ini dapat membantu menahan laju inflasi yang dapat berdampak buruk pada perekonomian masyarakat utamanya masyarakat kecil. [prokopim-me]

Laporan | Umar Dani