Hadiri Pengukuhan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pj. Bupati Ajak Teladani Ketokohan KH. Ahmad Dahlan

MUARA ENIM | Melalui semangat perjuangan KH. Ahmad Dahlan sebagai pendiri organisasi Islam Muhammadiyah sekaligus tokoh nasional dan pahlawan bangsa, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengajak jamaah Muhammadiyah untuk meneladani ketokohan dan semangat perjuangan dalam membangun bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Muara Enim. Hal itu diterangkan Pj. Bupati saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Muara Enim periode 2022-2027, Kamis (19/10) di Balai Agung Serasan Sekundang.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., menyampaikan bahwa ketokohan KH. Ahmad Dahlan dapat menjadi semangat dan motivasi yang luhur bagi para jamaah dalam menyebarkan syiar agama Islam yang dalam dakwahnya ikut serta membangun bangsa melalui pendidikan yang proporsional yaitu menyeimbangkan antara pendidikan dan keorganisasian yang sesuai Alquran maupun Hadist. Oleh karena itu Pj. Bupati menegaskan siap untuk berkerja sama menyatukan visi dan program kerja Muhammadiyah dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata di Kabupaten Muara Enim.
.
Selain itu, kegiatan yang turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, H. Ridwan Hayatuddin, S.H. M.H., ini, Pj. Bupati mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus PD Muhammadiyah yang diketuai A. Basroh, B.A., dan PD Aisyiyah yang diketuai, Oktaviani Ramdiana, S.Pd.I. Dirinya mengharapkan semoga para pengurus yang telah dikukuhkan nantinya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi dengan baik serta membawa semangat persatuan dan ukhuwah Islamiah untuk menjadikan Kab. Muara Enim yang baldatun thoyibatun wa robbul gofur dan rahmatan lill 'alamin. [prokopim-me]
.


Reporter l Umar Dani