Warga 'Muara Lematang Keluhkan Polusi Debu Batu Bara

Sungai Rotan_ Warga Muara lematang Kecamatan Sungai Rotan mengeluhkan dampak pencemaran debu batu bara.

Debu batu bara di desa Muara lematang terutama di pinggiran sungai lematang

"Iya, lihat sendiri tak karena debu kami jadi sulit untuk menggunakan air sungai untuk mencuci, mandi dan aktivitas lain di sungai lematang ini ," ujar salah seorang warga, di tepi aliran sungai lematang. Kamis 21/09/2023.

Hal tersebut di benarkan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Muara Lematang, Edi Iskandsr "Betul itu pak memang ada informasi warga mengeluhkan banyak Debu batu bara di Sungai lematang temasuk juga kami yang rumahnya di pinggiran sungai lematang, terkena dampak debu batu bara ini."Ujarnya.

Lanjut kata Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Muara Lematang, Warga berharap Kepada Pihak terkait dan pihak perusahaan agar mencarikan jalan Solusinya karena sudah dampak Debu ini dapat menyebabkan penyakit bagi warga sekitar.Ucapnya. Edi Iskandar kepada wartawan sultanmudatv.com.

Kepala Desa Muara Lematang saat di hubungi melalui pesan wa, untuk mengkomfirmasi terkait keluhan warga mengenai Debu batu bara ini,  beliau tidak menjawab pesan wartawan sultanmudatv.com. sampai berita ini di tayangkan.
Reporter : Umar Dani.