Lubuk pakam layak menjadi kecamatan terbaik sekabupaten Deli serdang

Deli Serdang- Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan berkeyakinan Kecamatan Lubuk Pakam ini layak dan pantas menjadi kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara. Penekanan ini disampaikan Bupati ketika memberi sambutan pada Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 di Convention Hall Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.
Dijelaskan Bupati, melalui penilaian dan pembinaan yang dilakukan akan menambah kepercayaan dan semangat untuk terus berbenah, menjadikan Kecamatan Lubuk Pakam semakin baik 

Penyelenggaraan Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik terhadap Kecamatan Lubuk Pakam memiliki arti dan makna sangat penting. Di samping untuk mengetahui tingkat efektivitas kemajuan dan keberhasilan serta capaian-capaian kinerja yang telah dilakukan seluruh aparatur Kecamatan Lubuk Pakam, dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, serta mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan selama ini, baik dari tingkat keberhasilannya maupun pembenahan yang harus dilakukan ke depannya.ucap Drs Budi pane sebagai camat lubuk pakam 

Kecamatan Lubuk Pakam merupakan ibukota Kabupaten Deli Serdang dan telah ditetapkan menjadi kecamatan terbaik melalui Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) di Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023, dan berhak mengikuti Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Sumatera Utara mewakili Kabupaten Deli Serdang.

Kecamatan Lubuk Pakam sudah banyak mendapat prestasi di tingkat lokal maupun nasional. Salah satunya dan sangat membanggakan adalah berhasil meraih Piala Adipura Kategori Kota Kecil dari Menteri Lingkungan Hidup Tahun 2022 lalu. Dan Kecamatan Lubuk Pakam sudah 16 kali dianugerahi Piala Adipura, mulai tahun 1995. Dan tahun ini akan mengikuti penyelenggaraan Adipura Kencana.

“Tidak berlebihan rasanya, Kecamatan Lubuk Pakam ini pantas dan layak menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Saya berkesempatan berbicara dengan masyarakat Lubuk Pakam. Mereka bertanya kepada saya, kenapa masih dinilai Pak? Saya bilang, ya memang begitu. Saya sudah keliling ke mana-mana, kayaknya memang Lubuk Pakam inilah yang terbaik di Sumatera Utara. Kata orang itu Pak Basyarin Yunus Tanjung. Saya bilang ke ibu-ibu, saya pun sependapat,” jelas Bupati.

“Ya mudah-mudahan seperti doa yang dibacakan tadi, kayaknya semua upaya sudah dilakukan. Pak Camat Drs Budi pane bersama kepala desa dan lurah sudah bekerja keras. Doanya tadi panjang, berserah diri, mohon sama Allah SWT. Ya itulah gambaran betapa masyarakat Lubuk Pakam sangatk menginginkan pengakuan atas hal baik yang sudah mereka lakukan selama ini,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara, Basyarin Yunus Tanjung yang juga Ketua Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan penilaian kecamatan merupakan bentuk motivasi kepada seluruh unsur pimpinan di kecamatan dan kabupaten untuk mencapai hasil terbaik.
Liputan : Alivian.