Guna membakar semangat ratusan atlet Kontingen Kabupaten Muara Enim yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV

Muara Enim_ Guna membakar semangat ratusan atlet Kontingen Kabupaten Muara Enim yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Lahat tahun 2023, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yulius datang langsung menyaksikan Acara Pembukaan Porprov XIV dan Peparprov IV Sumsel Tahun 2023 di Lapangan Seganti Setungguan Lahat. 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bersama Bupati Lahat Cik Ujang ditandai dengan penyerahan obor, Minggu malam (17/09). 

Porprov Sumsel ke-14 yang akan berlangsung selama 8 hari dari 17-24 September 2023 dengan mempertandingkan 44 cabang olahraga di Kabupaten Lahat ini diikuti sebanyak 13.360 atlet dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel yang mana 404 atlet berasal dari Kabupaten Muara Enim. 

Saat diwawancara usai acara pembukaan, Sekda Muara Enim yang hadir bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim juga Ketua KONI Kabupaten Muara Enim memberikan apresiasi kepada Kabupaten Lahat karena acara pembukaan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat juga para atlet dapat berjalan lancar dan sangat meriah. 

“Kita patut mengapresiasi apa yang telah dipersiapkan dan dipersembahkan Pemkab. Lahat dalam acara pembukaan yang berlangsung sangat meriah ini. Kita harapkan semoga gelaran Porprov Sumsel ke-14 di Kabupaten Lahat ini sama dengan acara pembukaan tadi, dapat berlangsung dengan lancar, meriah, dan aman,” ucap Sekda Muara Enim. 

Begitu pula, lanjut Sekda, untuk Kontingen Kabupaten Muara Enim yang turut berkompetisi dalam olahraga bergengsi dua tahunan tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini, harus sukses dengan berbagai raihan medali juara di setiap cabor karena target kita tiga besar dari 17 Kabupaten/Kota dalam akumulasi perolehan medali juara di Porprov tahun ini. 

Selain itu, Sekda berpesan kepada para Atlet, Pelatih dan Officials agar dapat menjaga kekompakan serta yang tak kalah penting menjaga kondisi kesehatan dan berdoa sehingga saat bertanding dapat maksimal dan menjadi juara terbaik diantara yang terbaik karena ada bonus besar menanti bagi atlet yang meraih medali terutama medali emas. 

“Torehkan prestasi sebanyak mungkin, jaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan yang paling utama harus menjunjung tinggi nilai sportivitas,” pungkas Sekda.
Liputan : Umar Dani.