Taman Wisata Betung Berseri Telah dibuka kembali

Muara Enim - sultanmudatv.com - Telah dibuka kembali Taman Wisata Betung Berseri yang terletak di Desa Sumber Rahayu Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Jum’at, (11/02/2022).

Ketua Pengurus Wisata Betung Berseri, Ersudin menyampaikan kepada awak media (sultanmudatv) bahwa, “saya enjabat terhitung mulai Bulan Januari 2022, dan kedepan akan ada penambahan sarana dan prasarana di wisata ini, mulai dari tempat pemancingan, mainan bebek, bangunan jembatan hias. Namun saat masih terkendala biaya”, kata Ersudin.

“Mulai bulan Januari 2022 sampai sekarang wisata ini sudah dibuka dan beberapa pengunjung yang datang, mungkin karena sebelumnya ditutup jadi para pengunjung masih belum dapat kabar bahwa Wisata Betung Berseri telah dibuka”, tambah Ersudin.
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sumber Rahayu, Mat Kanta, S.Sos, membenarkan bahwa, “Wisata Betung Berseri sudah dibuka, karena sebelumnya merabahnya Covid-19 wisata tersebut ditutup, juga waktu itu ada perombakan kepengurusan, setelah terbentuknya kepengurusan yang baru wisata tersebut dibuka kembali dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan”, kata Kades

“Mat Kanta juga menambahkan, lambatnya perkembangan tata wisata tersebut, memang karena keterbatasan biaya, sebetulnya sudah banyak kita rencanakan mulai dari penambahan sarana dan prasarana dan mainan yang lain. Saat ini, masih ada beberapa perahu dan sebuah ketek hias, jadi masih sangat jauh sekali untuk bisa disebut Wisata Nasional”, ungkapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa, “sudah beberapa kali mengajukan proposal ke Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata, sampai saat ini belum ada kabar dan tindak lanjut, karena wisata tersebut sangat berpotensi sebagai PAD (Pendapatan Asli Desa)”, jelasnya.
Reporter (Umar Dani)
Editor (Lea Candra)