Seratus Enam puluh Sembilan Pengawas PTPS Se-Kecamatan Gelumbang Dilantik

GELUMBANG _ Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara  Se Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara enim Dalam rangka pemilihan umum presiden dan wakil presiden DPR RI  DPD RI  DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Muara Enim, Senin 22 Januari 2024.

Pengawas TPS  se Kecamatan Gelumbang dilantik oleh Panitia Ketua Panwascam Kecamatan Gelumbng bertempat di Halaman Kantor Panwascam Yang dihadiri oleh Camat Gelumbang yang  Ketua Panwascam Gelumbang, Perwakilan Kapolsek, Ketua PPK Kecamatan Gelumbang, beserta seluruh Pengawas TPS dari berbagai Desa yang akan dilantik.

Ketua Panwascam Gelumbang, Zakaria dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada para pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam bekerja agar lebih berhati hati.

Menjaga integritas dan netralitas ini menjadi sangat penting, karena mukanya pengawas ada di tingkat Pengawas PTPS. sebagai wasit harus Netral.

Ini jadwal yang sudah ditentukan dari Bawaslu. Di sini kami dari Panwas kecamatan melantik 169 orang yang sudah lulus tahapan seleksi kemarin yang akan di tempatkan di tiap tiap TPS 22 desa dan 1 kelurahan se Kecamatan Gelumbang.

Salah satu petugas yang baru saja dilantik mengungkapkan, kami siap untuk melaksanakan tugas ini sesuai aturan undang-undang yang berlaku. ” Kami siap mnegedepankan netralitas integritas demi lancarnya pemilihan Pilpres dan Pileg Ujarnya.

Sementara itu menurut Apriyansyah  Komisioner Bawaslu Muara Enim, seluruh Pengawas Pemilu haruslah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, adil, jujur dan bersikap netral terhadap Pemilihan Umum 14 Februari mendatang.

Pj. Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, SE, MSi, Mengaspirasi atas pelantikan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara  Se Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Ini sudah Sesuai Aturan yang ada.

"Saya Himbau Kepada 169 orang yang di lantik hari harus Menjaga integritas dan netralitasnya dengan penuh tanggung jawab."Ujarnya.
Reporter | Andri Kurniawan