Warga Ucapkan Terimakasih Bangunan Bronjong di Gelumbang baru selesai Kerjakan

MUARA ENIM_Dalam dunia arsitektur dan konstruksi, ada sebuah istilah yaitu bronjong. Bronjong merupakan sebuah konstruksi dasar untuk sebuah bangunan atau tanggul. Di area tepi sungai, kita pasti sering menemukannya. Bahkan bisa jadi rumah yang kamu huni saat ini pun menggunakan bronjong.

Seperti yang baru selesai di bangun bronjong di Wilayah kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang Kebaputen Muara Enim Sumatera Selatan.

Di respon baik oleh warga sekitar sungai kelurahan kecamatan Gelumbang 
dikerjakan CV. YASA KARYA dengan menggunakan anggaran dana dari APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2023 dengan nilai Anggaran Rp.1.469.456.000.

Ucapan rasa syukur dan terima kasih atas dibangunkan bronjong di wilayah Kelurahan gelumbang di sampaikan oleh YM (43)salah satu warga yang sedang duduk santai sambil mancing di sungai tersebut.

"Alhamdulilah sungai ini sudah dibangunkan bronjong atau pembatas sungai kami pun selaku warga sekitar bisa merasakan setelah dibangun ini Sungai pun terlihat bersih dan indah daripada sebelum dibangun bronjong ini kami ucapkan terima kasih kepada pihak kontraktor dan pemerintah Kecamatan dan pemerintah Kabupaten yang telah membangunkan tanggul pembatas sungai ini."Ujar YM.



Hal yang sama disampaikan oleh warga sekitar Sebut Saja, AS (54) pembangunan bronjong ini baru selesai kami pun sebagai warga sekitar yang rumahnya di dekat sungai ini merasa tenang setelah ada pembatas sungai ini karena tidak khawatir lagi kalau ada banjir di kemudian hari pada musim hujan akan datang.


"Saya sebagai warga sekitar sangat merasakan setelah dibangunkan pembangunan pembatas sungai ini Sungai pun terlihat bersih daripada sebelum dibangun kami pun merasa tenang karena kalau sudah dibangun seperti ini bisa mencegah banjir dan sampah-sampah pun menjadi mudah mengalir serta aliran sungai menjadi lancar Coba lihat saat ini lebih enak dilihat daripada sebelumnya,"Ucap As.
Reporter (Umar Dani)