polisi Ajak warga melalui kepala Desa agar tidak melakukan kegiatan KARHUTLA.

OGAN ILIR | Musim kemarau yang pada saat ini masih berlangsung di wilayah kabupaten Ogan Ilir dan di beberapa daerah lainya telah menyebabkan kekeringan dan berkurang nya persediaan air di berbagai tempat.

untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan pihak polres Ogan Ilir dan pemerintah daerah kabupaten Ogan Ilir telah banyak sekali melakukan upaya himbauan dan tindakan agar masyarakat tidak lagi melakukan perbuatan yang melawan hukum tersebut yaitu membuka lahan dengan melakukan pembakaran.

Seperti kita ketahui bersama dampak dari kebakaran hutan dan lahan adalah akan merusak ekosistem lingkungan yang ada dan parah nya akan menimbulkan dampak Asap tebal yang sangat menggangu bagi kesehatan manusia.

Untuk itu hari ini Jumat 11 November  2023 Waka polres Ogan Ilir Kompol Hermansyah.Sh bersama personil Sat BINMAS menemui salah satu kepala desa yang ada di kecamatan Indralaya Utara yakitu kepala desa tanjung pering,pada kesempatan ini Wakapolres meminta agar pada setiap pertemuan yang ada di desanya ( tempat masyarakat  berkumpul )selaku kepala desa    bisa memberikan himbauan dan penekanan kepada warga nya untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. 

Reporter : Imron