Dian Anggraini Putri Asli Belida Komitmen Membangun Daerah

GELUMBANG | Putri asli Belida, Dian Anggraini, telah memutuskan untuk terjun dalam kancah politik di Provinsi Sumatera Selatan sebagai calon anggota DPRD dari Partai Demokrat. 


Lahir di Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Reny (sapaan akrabnya) merupakan anak dari pasangan Saidi Ong (alm) dan Ruswani (alm), yang memiliki semangat kuat dalam memperjuangkan kesejahteraan bersama masyarakat.

Meskipun memiliki latar belakang sebagai jurnalis dan pernah berdinas sebagai tenaga honorer di Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel pada tahun 2009-2011, serta bergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sejak tahun 2017, Dian juga aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN), Persatuan Penembak Indonesia (PERBAKIN) Sumsel, dan Gerakan Cinta Rakyat (Gencar).



Motivasi kuat Dian untuk terlibat dalam berbagai organisasi ini berasal dari dorongan untuk bersosialisasi, berbagi, dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pengalamannya dalam berorganisasi sejak kecil telah membentuknya untuk senang melakukan kegiatan positif, terutama dalam membantu sesama.


Keinginan Dian untuk menjadi bagian dari DPRD Sumsel adalah untuk mendorong pembangunan berfokus pada daerah demi kemajuan bersama. Ia berkomitmen untuk menyalurkan aspirasi masyarakat yang selama ini belum tersentuh oleh bantuan pemerintah, baik itu dalam bentuk bantuan sosial maupun program kesehatan.



Reny, yang dikenal ramah dan gemar bergaul dengan para anak muda, terutama musisi dan karang taruna di Gelumbang, berharap bahwa kehadirannya di DPRD nantinya dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi mereka yang membutuhkan. Tujuannya adalah agar hak-hak masyarakat bisa terpenuhi dengan lebih merata, mengingat bahwa bantuan dari pemerintah terkadang hanya tersentuh pada sebagian kecil orang yang berada.

Semangat dan komitmen Dian Anggraini sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Partai Demokrat menunjukkan kesungguhan untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat, terutama yang memerlukan perhatian dan bantuan lebih besar dari pemerintah. 

SUMBER BERITA : POSMETRO.ID