Reses Bersama Warga Desa Gede Pangrango, Abdul Muiz Ajak Masyarakat Kawal Program Pemerintah

SUKABUMI  Anggota DPRD Prov. Jawa Barat Dapil V (KoKab. Sukabumi) dari Fraksi PKS H. Abdul Muiz Lc  Hananto menggelar acara serap aspirasi (RESES) di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi pada Selasa pagi tanggal 10 Oktober 2023. Melalui kesempatan tersebut, Rofik ingin mendengarkan aspirasi dari warga Desa GedePangrango.

Dalam sambutannya, Abdul Muiz menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja masa reses I tahun sidang 2023-2024 DPRD

“Reses ini adalah bentuk dari kegiatan wakil dengan rakyat, yang dimana saya bertatap muka dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi aspirasi masyrakat saya siap berjuang untuk mereka semua di legislatif DPRD JABAR semua program-program kegiatan itu semua dirasakan (oleh) masyarakat,” tutur Abdul Muiz tersebut.

Lebih lanjut, beliau turut menjelaskan perannya sebagai pengatur anggaran di level nasional. Abdul menekankan bagaimana supaya anggaran tersebut masuk ke rakyat.

“Ya kalau ngatur anggaran, bagaimana supaya anggaran tersebut masuk ke rakyat,” tegas Abdul

Adapun terkait program-program aspirasi dari Abdul Muiz yang disalurkan ke warga antara lain Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni), PJU TS dan mesin pompa air konverter kit dari BBM ke BBG.

“Bantuan antara lain mesin air gratis, lengkap dengan konversi bbm ke gas, itu gratis tis, saya tidak minta apa-apa. Karena itu memang dianggarkan ke masyarakat atau petani yg berhak menerimanya.”

Abdul menegaskan bahwa bantuan kepada warga tidak dipungut biaya apapun, dan tidak boleh ada yang meminta biaya kepada warga atas bantuan yang diberikan.

“Jadi saya tegaskan lagi, kalau ada program anggaran yang ke masyarakat yang meminta duit dari warga, laporkan. Karena saya selama dapat program apa saja, tidak pernah saya meminta imbalan apapun, karena itu adalah hak rakyat,” kata anggota DPR RI Fraksi PKS tersebut.

Abdul Muiz juga menjelaskan banyak nya potensi wisata wisata di sukabumi yang mulai di kenal luas 
“ Sukabumi merupakan kabupaten terluas di jawa barat Yang dimana Potensi jejak wisata yang mulai menggeliat Khusus nya di sukabumi utara seperti wisata Jembatan Gantung Situ gunung dan lain lain yang mulai dikenal publik luas sehingga menarik perhatian para wisatawan nasional maupun mancanegara ” imbuh Abdul

Saya mengajak kepada seluruh elemen masyrakat dan juga pihak  terkait untuk berkontribusi memajukan Wisata Wisata yang ada di Sukabumi utara " tutup abdul

Turut hadir pada acara tersebut  Kepala Desa Gede Pangrango. Pada sambutannya, Kepala Desa tersebut mengucapkan terima kasih karena telah menyempatkan untuk berkunjung ke Desa Gede Pangrango.

“Silahkan bapak dan ibu untuk disampaikan aspirasinya, karena Bapak Abdul Muiz sudah menyempatkan hadir untuk bersama dengan kita,” ujarnya.

Liputan | Ujang Sehurman.