Polisi Ogan Ilir tetap semangat ditengah kepulan asap dan panas nya lahan gambut yang terbakar

Ogan Ilir | Kemarau yang sudah hampir 3 (Tiga) bulan melanda di berbagai wilayah Indonesia termasuk di wilayah sumatera selatan khususnya di wilayah kabupaten Ogan Ilir.

Telah membuat jajaran polres Ogan Ilir yang dipimpin oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman.
mengambil langkah yang objektif baik itu tindakan pencegahan, himbauan, patroli dan lainya dalam mengatasi terjadinya karhutbunlah diwilayah hukum polres Ogan Ilir,mulai dari dibentuk nya tim gabungan yang dilakukan secara bersama pemerintah daerah kabupaten Ogan Ilir serta menugaskan anggota BKO baik dari kepolisian sendiri nggota  Brimob ataupun instansi samping seperti BPBD,TNI,dan batuan yang lainnya seperti dari PT. Pusri dan PDAM Sumatera Selatan.

Sedemikian upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak terkait di kabupaten Ogan Ilir namun apalah daya kebakaran hutan terutama dilahan gambut yang kering kosong dan tidak diolah oleh pemiliknya selama bertahun tahun masih saja terjadi kebakaran.

seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu tepat nya di seputaran tol Desa pemulutan barat kebakaran lahan terjadi di dua titik tentunya hal ini membuat anggota kepolisian dan tim gabungan yang ada di lapangan Kualahan  mengatasi titik api tersebut 

Disampaikan oleh Kapolres terkadang anggota yang bertugas dilapangan lupa akan keselamatan diri mereka sendiri demi untuk memadamkan titik api 

Hal ini dilakukan oleh anggota kepolisian semata mata hanya untuk kebaikan serta kepentingan masyarakat semuanya agar apa yang menjadi dampak dari kebakaran hutan tersebut seperti banyaknya Kepulan asap yang berterbangan kemana mana  yang di bawa mata angin tidak meluas dan menggangu kesehatan masyarakat.

Ujar salah satu personil shabara polres  Ogan Ilir BRigadir EKO yang pada saat itu sedang bertugas di titik api,kami siap dan rela  melaksanakan tugas kemanusiaan ini dengan ikhlas dan tulus karena tugas ini merupakan bentuk  bahwa polri akan selalu siap dan hadir ditengah situasi apapun demi kepentingan masyarakat.

panas dan perih yang kami rasakan  ditimbulkan oleh kebakaran bukanlah penghalang bagi kami anggota polri untuk melaksanakan pemadaman titik api Ujar brigadir EKO dan rekan nya karena kami yakin dengan bersama dan sama sama bekerja tugas mulia ini bisa dilaksanakan.

Untuk itu sebagai pimpinan Kapolres Ogan Ilir mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh anggotanya  termasuk seluruh jajaran anggota Polsek dan tim gabungan yang bertugas dalam upaya pencegahan dan penanganan KARHUTLA  tahun 2023 yang terjadi di wilayah hukum polres Ogan Ilir,semoga apa yang kita lakukan sekarang bermanfaat bagi warga dan masyarakat serta bernilai pahala untuk  kita semua.

" Stop pembakaran hutan dan lahan demi keselamatan dan kesehatan kita semua "tegasnya. 

Reporter | Imron