Peduli lingkungan dan cintai kesehatan pesan Waka polres Ogan Ilir pada acara Jumat curhat

Ogan ilir |  Sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan disekitar kita cukup banyak hal yang dapat kita lakukan salah satu contoh nya adalah dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan tidak melakukan penebangan pohon serta membakar lahan ataupun hutan.

seperti yang digagas oleh polri Sekarang ini dengan instansi pemerintah terkait lainya yaitu akan melakukan  penanaman pohon secara berkelanjutan di berbagai wilayah yang ada di Indonesia.
tentunya hal ini dilakukan Agar bumi ini kembali hijau dan dapat memberikan pasokan oksigen bagi kita semuanya,serta diharapkan dengan adanya program penanaman untuk reboisasi diharapkan pohon pohon tersebut nanti nya bisa menjadi penahan atau penjaga dari bencana alam seperti tanah longsor dan banjir, seperti kita ketahui bersama pohon merupakan salah satu media yang sangat penting sebagai penahan dan penyerapan  air.

Untuk itu dimusim kemarau sekarang ini Wakapolres berharap kepada seluruh jamaah masjid yang sempat hadir agar bisa menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak melakukan perbuatan tercela yaitu membakar hutan atau lahan.

Pada kesempatan yang sama di masjid desa sungai rotan kecamatan  pemulutan kabupaten Ogan Ilir ,juga dijelaskan kepada warga masyarakat desa sungai rotan kec Pemulutan bahwa perbuatan membakar hutan adalah perbuatan yang merugikan orang lain, terutama dampak asapnya yang menimbulkan gangguan pernapasan,serta perbuatan tersebut adalah melanggar hukum yang bisa di denda serta di jatuhkan hukuman pidana.
Liputan | Imron.