Okum ASN Kec. Lembak tegur dua Wartawan dengan nada kata kata tidak sopan

LEMBAK  | Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kantor Camat Lembak Kabupaten Muara Enim Lecehkan Profesi Wartawan, Senin 02/10/2023.


Mulutmu harimaumu itulah pribahasa yang pantas di berikan Kepada seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan pemerintah Kantor Camat Lembak kabupaten Muara Enim ,yang dengan gampangnya mengeluarkan ucapan yang melecehkan profesi Wartawan.



Hal tersebut di alami oleh Pimpinan Redaksi, Korwil Sumsel Media Online Sultanmudatv.Com dan Teguh S. dan Umar Dani, saat hendak mengantarkan surat pengajuan proposal kerja sama liputan/beriklan dengan Plt Camat Lembak sekira Pukul 13:59Wi. 02/102023.


Menurut Umar Dani Korwil Sumsel Media Online Sultanmudatv.com pada saat mengantarkan surat pengajuan proposal kerja sama liputan/Iklan berita, setiba di kantor camat tiba tiba ada oknum Pegawai kantor camat melontarkan kata kata yang tidak enak di  dengar.


"kamu tahu aturan di sini Kenapa kamu lewat dari belakang Seharusnya kamu lewat depan Kalau kamu mau dihargai, hargai kami dulu hargai."Ocap oknum tersebut kepada saya sambil mengajak saya berkelahi."Ujar Umar Dani.

Umar Dani menambahkan andai kata  yang bersangkutan menyampaikan dengan kalimat yang santun saya akan dengan senang hati menerimanya, namun dengan kata kata yang kasar serta mimik wajah yang penuh amarah ini yang membuat saya dongkol dan merasa di lecehkan Ujar Umar Dani, 

Apalagi usia Tuab semestinya bisa memilih kalimat yang bijak serta penuh sopan santun, Apalagi kantor camat adalah merupakan tempat pelayanan publik, yang semestinya memberikan pelayanan serta berkata sopan santun, tidak seperti itu."Ujar Umar Dani Kepada rekan sesama Profesinya.


Hal yang sama di sampaikan Pimpinan Redak Sultanmuda tv, Teguh S. kepada Rekan rekan jurnalis soal kejadian yang di alami mereka berdua saat ingin mengantarkan proposal kerja sama berlanggan liputan/beriklan kepada Plt Camat lembak.

"Ya Oknum tersebut terlalu kasar cara penyampaian kepada kami, cara nada nya, 

"Apa kamu perlu saya ajari, dan panggil kawan kau yang ada di dalam ruang camat,saya jawab, dia lagi di panggil camat Panggil kawan-kau dengan nada keras suruh keluar "Ucapnya, sambil megang bahu Saya, 

saya jawab saya tidak tahu pak mohon maaf,"Ujar Tegu S.


"Atas kejadian ini Plt Camat Lembak, Didi Haryanto S.Kom sudah mempertemukan kami dengan oknum pegawai untuk saling memaafkan, pertemuan pun di lakukan di ruang camat kami pun sudah saling memaafkan."Ujar Teguh S.
(TIM)