Oknum Kepala Desa Modong Saat di Konfirmasi terkait pengaspalan di wilayahnya diduga tidak mengetahui kontraktornya

Sungai Rotan Miris Oknum Kepala Desa Modong Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim diduga enggan dikonfirmasi seperti menghindar untuk menjawab pertanyaan awak media ketika dikonfirmasi perihal pengaspalan jalan di desanya, pasalnya oknum kepala desa mengatakan tidak mengetahui PT/CV apa yang mengerjakan pengaspalan jalan di desanya Pada selasa 03/10/2023 yang lalu.

Dijaman keterbukaan informasi seperti saat ini sosok pejabat publik tentu sudah tidak asing lagi dengan media yang mana segala bentuk kegiatan selalu diberitakan, karena media itu harus memberihkan berita berimbang  selain itu tugas seorang wartawan itu berfungsi sebagai kontrol sosial yang dilindungi oleh Undang undang saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

Namun justru yang terjadi malah sebaliknya pada Oknum Kepala desa Modong sekarang ini karena terkesan  tidak mau di konfirmasi tentang perkembangan yang ada di desanya salah satunya pengerjaan aspal jalan.

Tujuan tim Jurnalis Sultanmuda tv ingin mengkonfirmasi perihal adanya keluhan beberapa warga karena proyek pembangunan pengaspalan di desa Modong, ada keluhan warga terkait Kuwalitas ketebalan jalan tersebut.

Saat di Sambangi di kediamannya Kepala Desa Modong. Hasan Zen Mengatakan kepada Jurnalis.

 "Saya tidak tau juga, memang ada yang pernah datang untuk izin mengerjakan proyek pengaspalan disini, namun saya tidak mengetahui PT/CV apa yang mengerjakan, tapi kalau tidak salah namanya Ucok,  kalau mau lebih jelas lagi coba tanyakan kepada Babinsa."Ujar kepala Desa.

Sungguh miris seorang kepala desa tidak mengethaui siapa mengerjakan pengaspalan di wilayahna malah lempar bola seakan ada yang di tutup tutupi. Hal ini tentunya menjadi tanda tanya bagi Jurnalis untuk menyajikan berita yang berimbang.

Menanggapi hal ini Andri kurniawan selaku salah satu aktivis Gelumbang raya sangat menyayangkan masih ada oknum kepala desa yang tidak ada keterbukaan kepada publik.

"sangat disayangkan seorang kepala desa di jaman keterbukaan publik masih ada yang di tutup tutupi, padahal harus di ingat kalau kepala desa orang nomor satu di desa, apapun jenis kegiatan di desa tersebut pasti harus memintak izin kepada kepala Desa."Ujarnya.

Reporter | Edo Wilantara.