Dua Mobil Pemadam Atasi Kebakaran di wailayah Kecamatan Gelumbang

GELUMBANG  | Kebakaran hutan terjadi di sekitar perbatasan Desa Midar Dan Desa Jambu, kecamata Gelumbang Senin (02/10/2023) sekira pukul 15.29Wib.


2 Unit mobil damkar membantu memadamkan api dengan sigap 1 unit mobil damker dari PT. Sele Raya Belida (SRB) Membantu memadamkan api.

setalah 2 unit mobil damkar datang api bisa di padamkan, 1 Unit mobil damker dari kecamatan Gelumbang, 1 Unit dari Pt. Sele Raya Belida. (SRB).

Menurut Punjung, hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Sejumlah tim gabungan dari TNI/Polri dan masyarakat sekitar juga turut membantu.


Kepala Desa Midar Sumnani, kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan di tengah menghadapi bencana musim kemarau yakni kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya diimbau untuk tidak membuang puntung rokok dan membakar sampah.

"Kami sudah memberikan imbauan kepada masyarakat sebagainya kepada warga untuk sama-sama menumbuhkan kesadaran agar tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak membakar sampah dan sebagainya," ungkap Sumnani kepada wartawan di lokasi kebakaran.


Hal senada di sampaikan oleh kepala Desa Jambu Beni Sutarman, Mari cegah sejak dini kebakaran lahan, dengan cara tidak membuka lahan atau penyiapan laham dengan cara membakar," Ujar Beni Senin 02/10/2023.

Beni juga meminta siapa saja yang berkegiatan di areal perhutanan, maka jangan lupa agar tidak meninggalkan bekas api dalam keadaan bara api masih menyala.

"Jangan membuang puntung rokok di tempat mudah terbakar,"Ujarnya.

Reporter | Umar Dani.
Pimpred  | Teguh S.