Diduga tidak Gunakan Safety K3 Proyek Pembangunan Siring jalan RT 1/RW 7 Gelumbang

GELUMBANG Di dalam proyek pekerjaan jalan, kontraktor harus mempertimbangkan dan memerhatikan keselamatan pengguna jalan maupun pekerja.

Rabu pagi 04/10/2023 sekira pukul 09:30Wb dari patauan wartawan sultanmudatv.com. Pembangunan Siring Jalan RT 7/RW 1 GELUMBANG tidak memasang Rambu rambu tanda Peringatan ada kegiatan pekerjan siring jalan, hal tersebut bisa membahayakan pengguna jalan.

Untuk menghindari akan terjadinya kecelakaan lantas,  rambu-rambu Peringatan seharusya di utamkan di pasang guna menghindari akan terjadinya kecelakaan lantas.

Namun beda halnya dengan para Pekerja di proyek pembangunan Siring Jalan  RT 7/RW 1  Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim, terlihat mereka sama sekali tidak  menerapkan Himbauan K3, Padahal itu sangat lah penting dalam Pekerjaan sebuah proyek bangunan. 


Saat di hubungi oleh awak media, salah satu No telpon  yang di dapatkan dari Pekerja di lokasi  mengatakan lewat pesan  
Via WhatsApp.

 "Safety keselamatan yang bagaimana yang dimaksud ?
Rambu akan segera disiapkan"Jawab lewat pesan via WhatsApp

Hal itu Pun di tanggapi  Oleh  Andri  Selaku Wartawan Media online, CORONG INFORMASI  yang Kebetulan ada dilokasi dirinya Sangat Menyayangkan  Pelaksana dan Pengawas Membiarkan Pekerja tidak Mengikuti Aturan K3 Dalam Sebuah Pekerjaan Proyek yang masih dikerjakan.

Ya Kasihan Para Pekerja, demi Mencegah Hal yang tidak diinginkan Seharusnya Kontraktor dan pelaksana Wajib Menegur, apa lagi ini adalah Pekerjaan yang anggarannya Bersumber dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim Melalui PU & PR"Ujarnya.

Andri, Meragukan Kinerja Pengawas Kabupaten Muara Enim dalam Pengawasan Sebuah Proyek, yang diduga lalai dengan Membiarkan para pekerja tanpa Mengutamakan K3.

Waktu pelaksanaan  90 (Sembilan puluh hari) Kalender

Lalu dimana Peran Serta Pengawasan dari  Pemerintah Kabupaten Muara Enim  dalam  Sebuah Bangunan Proyek Siring jalan RT 7 RW 1

"Saat di Kompirmasi lewat via WhatsApp "Terimakasih menggunakan stiker, Rambu rambu dalam Proses."Balasnya lewat pesan via WhatsApp.

[TIM]