Berlangsung hikmat Wakapolres Ogan Ilir pimpin Upacara peringatan kesaktian Pancasila tahun 2023

Ogan Ilir  |  Tepat anggal 01  Oktober 2023 segenap bangsa Indonesia memperingati hari kesaktian Pancasila.
untuk itu seluruh jajaran personil polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila 01 Oktober 2023.

Pelaksanaan upacara kesaktian Pancasila yang berlangsung dengan penuh hikmat di lapangan upacara polres Ogan Ilir,kali ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah SH yang juga di ikuti oleh seluruh jajaran Pejabat utama polres Ogan Ilir serta seluruh staf polres Ogan Ilir .

Adapun rangkaian upacara kesaktian Pancasila di polres Ogan Ilir,Wakapolres Ogan Ilir membacakan teks Pancasila dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.
Dan petugas upacara juga membacakan ikrar kesaksian Pancasila yang dibacakan oleh IPTU RUSDI SH.

peringatan upacara ini merupakan suatu momentum untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan Pancasila    yang merupakan dasar negara dan edeoligi bangsa Indonesia.

Sebagai bangsa yang besar dan majemuk serta  beragam yang  berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 hendaknya kita semua dapat menjalan apa yang menjadi cita-cita luhur yang terkandung didalamnya dalam rangka mengisi kemerdekaan yang penuh dengan dinamika di berbagai aspek.

Bangsa Indonesia harus terus mawas diri dan tidak lengah  terhadap upaya upaya untuk melemahkan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia tidak terjadi lagi.

Reporter | Imron