Turun ke Jalan Polisi Ogan Ilir Sosialisasikan Ops Zebra Musi tahun 2023

OGAN ILIR - Anggota Satlantas Polres Ogan Ilir  Polda Sumsel turun langsung ke jalan guna  berikan himbauan bagikan brosur  serta pembagian masker terkait Operasi Zebra Musi 2023 yang tengah berlangsung, tepatnya mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023.

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif aparat kepolisian  polres Ogan Ilir dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, adapun kegiatan difokuskan pada tempat atau  lokasi keramaian dan juga tempat tempat  rawanya terjadi  pelanggaran lalulintas.

Seperti kegiatan yang dilakukan pada hari Kamis (7/9/2023), petugas kepolisian melaksanakan kegiatan OPS zebra di seputaran jalan raya  simpang Nusantara Sosial untuk melaksanakan kegiatan dengan menyasar pengguna jalan, Pengendara Bentor, pedagang keliling dan masyarakat sekitar.

Himbauan yang disampaikan sangat spesifik, mencakup berbagai aspek keselamatan berkendara yaitu menggunakan helm SNI, Tidak bonceng tiga, tidak melawan arus  serta tidak menggunakan knalpot Brong.

Selain itu juga petugas pelaksana operasi zebra menghimbau  pentingnya bagi pengendara R2 ataupun R4 untuk memeriksa kelengkapan surat  surat kendaraan dan kekuatan fisik kondisi kendaraan, juga memastikan SIM dan surat surat kendaraannya masih berlaku.
Dalam kegiatan operasi zebra Musi kali ini  Sat Lantas tidak hanya menegakkan aturan hukum, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

Dapat disimoulkan Ops Zebra Musi 2023 merupakan langkah serius Polres Ogan Ilir untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman.

Disampaikan juga oleh KBO lantas polres Ogan Ilir IPTU  RUSDI SH selaku pelaksana operasi zebra Musi 2023 Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya ini dengan menaati aturan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan, menjaga kendaraan dengan baik dengan cara tidak merubah  spek ataupun bentuk kendaraan dan berperan aktif menciptakan lalu lintas yang aman dan berkeselamatan.
Liputan : Imron.