Polres Lahat Gelar Koordinasi Internal Dan Analisa Satker Wilkum Lahat

Lahat_ Kapolres lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK.MT, memimpin apel pagi sekaligus jam pimpinan Dalam upaya untuk memperkuat koordinasi internal dan meningkatkan efektivitas operasional, hadir dalam giat para Pejabat Utama (PJU) Polres Lahat, perwira, anggota dan ASN polres lahat. 

Dalam arahannya Kapolres Lahat mengucapkan banyak berterima kasih kepads sekuruh anggota atas pelaksanaan pengamanan Porprov di kab. Lahat yang saya nilai cukup berhasil dan sukses, untuk itu pentingnya komunikasi dan koordinasi yang efektif di antara PJU Polres. "Jam Pimpinan adalah momen penting dalam menjalin komunikasi yang kuat di antara pimpinan kami. Kami perlu memiliki pemahaman yang sama tentang berbagai masalah yang sedang dihadapi oleh Polres Lahat," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, beberapa poin utama dibahas, termasuk:

1.Evaluasi Keamanan: Kapolres memberikan gambaran menyeluruh tentang situasi keamanan di wilayah Lahat dan mengidentifikasi area-area yang memerlukan perhatian khusus.

2.Kesiapan Operasional: Kesiapan operasional Polres, termasuk perencanaan patroli, pengamanan kegiatan penting, dan strategi respons cepat dalam situasi darurat, menjadi fokus utama.

3.Pemberdayaan Masyarakat: Kapolres menekankan pentingnya melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan. Dia juga memaparkan program-program yang sedang dilakukan untuk pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang lebih aman.

4.Teknologi dan Inovasi: Perkembangan teknologi dalam penegakan hukum dan layanan kepada masyarakat dibahas, serta bagaimana Polres Lahat dapat memanfaatkan inovasi untuk meningkatkan efisiensi dalam tugas-tugasnya.

Pertemuan ini juga memberikan kesempatan bagi para PJU untuk menyampaikan masukan, saran, dan pengalaman mereka. Kapolres mengapresiasi kontribusi yang berharga dari para Pejabat Utama dalam memajukan visi Polres Lahat untuk menciptakan wilayah yang aman dan tertib.
Reporter (Umar Dani).