Polda Papua Gelar Retreat Klasis Port Numbay dalam rangka mengahadapi tahun Politik

Jayapura_ Polda Papua melaksanakan Kegiatan Retreat Klasis Port Numbay bersama anggota Polri di Gereja Pengharapan Jayapura pada Jumat (22/9). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan diri secara spiritual menghadapi tantangan tugas kedepan, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K., menjelaskan bahwa Retreat menjadi sarana untuk memperkuat iman dan spiritualitas anggota Polri dalam menghadapi tugas yang semakin berat, terutama dengan terbentuknya tiga Daerah Operasi Bina (DOB) yang mencakup daerah terpencil di Papua. Dengan pembekalan ini, diharapkan para anggota Polri dapat menjadi "Prajurit Kristus" yang siap untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan baik.
"Kita semua berharap bahwa dalam Pemilu 2024 tidak ada korban jiwa, baik dari masyarakat sipil maupun aparat keamanan TNI-POLRI. Doa dari semua pihak sangat kami perlukan untuk menjaga keamanan selama proses pemilu," tegas Kombes Pol. Alfred.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Alfred Papare juga mencatat bahwa di jajaran Polda Papua terdapat 1.351 personel yang memeluk Agama Kristen yakni 1.263 orang beragama Protestan dan 88 orang beragama Katolik. Kegiatan Retreat diikuti oleh 260 peserta, yang diharapkan dapat merenungkan dan memperdalam makna spiritualitas mereka.

Ditempat yang sama Ketua Klasis GKI Port Numbay, Pdt. Andris W. Tjoe, M.Th., menjelaskan bahwa Retreat adalah waktu untuk mengasingkan diri dari rutinitas sehari-hari guna mendekatkan diri dengan Tuhan. Selama Retreat, peserta membangun hubungan dengan Tuhan dan sesama manusia, serta mengelola rohani untuk mendekatkan diri pada Tuhan.

Sebagai anggota Polri, mereka dituntut untuk selalu bekerja secara profesional, dan sebagai orang Kristen, mereka juga harus menghadirkan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan panggilan mereka. Retreat ini menjadi wadah untuk memperdalam pemahaman mereka tentang panggilan dan tanggung jawab mereka sebagai anggota Polri yang menjalani tugas sebagai pengayom dan pelindung rakyat. Jayapura, 19 September 2023

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

Reporter - Salim.