Plt Camat Gelumbang Ikut Padamkan api hingga malam

Gelumbang_ Kebakaran hutan lahan, Di desa Gaung telang, Kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara enim, pada hari ini sekira Pukul 13:30 Wib minggu  23/09/23, kejadian tersebut Diduga akibat, puntung rokok, yang di buang sembarangan, api tersebut di ketahui oleh seorang warga Gaung telang Wandi sedang melintas, melihat ada api akhirnya, Wandi memberih tau warga lain


Kepala desa Gaung telang dengan perangkat desa di bantu masyarakat langsung ,turun kelapangan, untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Tidak begitu lama Bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD)
kecamatan Gelumbang  dan Anggota  koramil 404-01/Gelumbang, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, di bantu satu unit damkar dari Kesatuan Gudmurah ll karang endah kecamatan Gelumbang

Setelah menjelang magrib, melihat api tak kunjung padam, di datangkan kan lagi Untit DAMKAR  berserta Rombongan Kecamatan Gelumbang.

Plt Camat Gelumbang Candra Firmansyah S.E., M.Si bersama kepala Desa Gaung telang ikut memadamkan api.

Plt Camat Gelumbang Candra Firmansyah S.E., M.Si, perintahkan unsur terkait "api ini harus di padamkan walaupun sampai malam.

"Semua pihak mulai dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD)
kecamatan Gelumbang  dan Anggota  koramil 404-01 Gelumbang, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang walau sampai malam api harus kita padamkan walau sampai malam hari "Jelasnya.

Menurut pemilik lahan (Ujok) dia baru sedang makan siang, tiba tiba dapat kabar bahwa lahan kebunya terbakar mendengar kabar tersebut Ujok  langsung pergi ke lokasi kebunnya tersebut."Ujarnya.


Plt Camat Gelumbang Candra Firmansyah S.E., M.Si bersama kepala Desa Gaung telang, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) kecamatan Gelumbang  dan Anggota  koramil 404-01 Gelumbang, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, hingga magrib terus bejibaku memadamkan api tersebut ,sampai api di nyatakan benar benar padam. 


Kepala Desa Gaung telang, Sazili
menghimbau kepada seluruh warga Gaung telang dan sekitarnya, agar jangan membakar lahan karena sudah di larang oleh Pemerintah dan juga jangan buang puntung rokok sembarangan karena akan Menyebabkan kebakaran apa lagi saat ini sedang musim kemarau."Ujarnya.

Reporter - Teguh.S