Operasi Zebra Musi 2023 Sat lantas polres Ogan Ilir Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas dan Tertib Pajak kendaraan

OGAN ILIR-Dengan berlangsung nya Operasi Zebra Musi 2023 yang telah dimulai dalam beberapa hari di wilayah Ogan Ilir.
Untuk itu sat lantas polres Ogan Ilir bersama jajaran melakukan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan memberikan himbauan tertib pajak kendaraan baik R2 dan R4 kepada masyarakat di  seputaran Wilayah  kecamatan Indralaya kabupaten Ogan ilir

Di sampaikan oleh Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP NOFRIZAL DWIYANTO , S.H menjelaskan kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan cara membagikan brosur,  stiker dan pemasangan spanduk himbauan di beberapa titik di ruas jalan tertentu seperti di simpang jalan Nusantara ،simpang Koramil dan pasar Indralaya dalam Rangka Ops Zebra Musi 2023
serta dalam kesempatan yang sama juga dilakukan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan  masker  kepada pengguna jalan yang bertujuan untuk mengantisipasi warga dari pengaruh buruk asap dan udara yang kurang  baik  yang  tentu nya bisa menganggu kesehatan terutama sistem  pernapasan.

Dalam pelaksanaan operasi  zebra Musi 2023 kali ini  lebih mengutamakan dan mengedepankan  upaya upaya preemtif dan preventif kepada masyarakat agar lebih patuh terhadap aturan berlaku lintas yang baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban berlalu lintas  untuk keselamatan bersama. Dengan motto "Stop pelanggaran stop kecelakaan keselamatan nomor satu "

Dalam rangkaian kegiatan yang digelar oleh sat lantas polres Ogan Ilir selain melakukan himbaun dan penindakan dengan mengunakan Surat tilang atau bukti pelanggaran tertentu. 
Masyarakat yang terjaring pemeriksaan  STNK  nya telat membayar bayar pajak  maupun sudah waktunya bayar  pajak akan diarahkan ke kantor Samsat ogan Ilir ataupun tempat pelayanan pajak yang  terdekat di kabupaten Ogan Ilir .

Dihimbau kepada masyarakat khususnya pengendara untuk lebih tertib berlalu lintas dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Adapun Tujuan beretika dalam berlalu lintas adalah dapat mengatur individu dalam menggunakan jalan raya.  untuk Terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Selain itu juga dapat menekan serta  mengurangi angka kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas dijalan raya.
Liputan : Imron