kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Tanjung Dalam

Pali_Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, SH, MH menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Tanah Abang, kabupaten PALI.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan oleh Camat Tanah Abang Edi Irwan, SE., M.Si. bertempat di Aula kantor Camat setempat berlangsung pukul 09.00 WIB, pada Kamis (21/9/2023).

Adapun Jabatan Perangkat Desa Tanjung Dalam yang diambil sumpahnya yakni Sekretaris Desa, Kasi Keuangan, Kasi Tata Usaha dan Umum, Kasi Perencanaan, Kasi Pelayanan, Kasi Kesejahteraan, Kepala Dusun 1 dan Kepala Dusun ll.

Camat Tanah Abang Edi Irwan, SE., M.Si dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan Pelantikan Perangkat Desa merupakan pengisian kekosongan jabatan didalam struktur Pemerintahan desa.

" Selamat atas dilantiknya anggota Perangkat Desa Tanjung Dalam, Lakukan Koordinasi dengan Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dan tidak menggunakan Jabatan untuk melakukan pelanggaran tindak pidana," kata camat Tanah Abang.

Edi Irwan juga berpesan supaya perangkat yang baru dilantik saling membantu dan bekerjasama dengan Unsur Tripika dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Tanah Abang.

Sementara Kapolres PALI melalui Polsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, SH, MH dalam kesempatan itu berpesan kepada perangkat supaya selalu berkomunikasi dengan Polsek Tanah Abang.

" Saling bekerjasama dengan Polsek Tanah Abang dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Tanah Abang," ucapnya.

Selain itu juga IPTU Darmawansyah berharap kepada Perangkat yang baru dilantik bila ada permasalahan di desa, agar koordinasikan dengan baik dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Abang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Tanah Abang, Kapolsek Tanah Abang beserta anggotanya, Sekcam Tanah Abang, Danramil 40403 Pendopo, Kab. Pali Kapten Inf. Narko, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanah Abang.

Selain itu juga ada Kepala KUA Tanah Abang, Kepala Desa Tanjung Dalam, Tokoh Agama. Tokoh Masyarakat, dan Para Tamu Undangan lainnya yang hadir menyaksikan pelaksanaan kegiatan tersebut.
Reporter : Umar Dani.