Kapolres Ogan Ilir tegaskan satgas karhutla kabupaten Ogan Ilir harus paham dan mengerti tugas masing masing dalam penanganan karhutla.

Ogan Ilir_ Dengan dibentuk nya satgas karhutla dan telah dilakukannya apel gabungan bersama instansi terkait untuk menangani karhutla yang terjadi di wilayah kabupaten Ogan Ilir .

hari ini Senin 18 September 2023 bertempat di Mapolres Ogan Ilir Kapolres Ogan Ilir kembali melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap personil dan peralatan untuk memadamkan titik api seperti  mobil Tangki air bantuan dari PT HK,mobil tangki dari dinas PUPR kab Ogan Ilir, kendaraan Awc polres Ogan ilir.Awc sat Brimob dan mesin pompa air berikut kondisi alat penyemprot dan selang serta peralatan yang lainya.

Untuk itu Kapolres Ogan Ilir menyampaikan kepada seluruh satgas yang terlibat dalam upaya pencegahan karhutla kabupaten Ogan Ilir  agar setiap satgas paham dan mengerti akan tugasnya masing masing dilapangan agar tidak terjadi kendala dan kesalahan dalam upaya menanggani karhutla yang ada,mulai dari  peralatan yang diperlukan dan dibutuhkan serta alat transportasi,bagaimana sistem pengambilan airnya dan persediaan air yang ada termasuk jalan atau rute yang di tempuh untuk menjangkau lokasi titik api.

Kapolres Ogan Ilir meminta kepada semua pihak yang terkait untuk selalu melaksanakan koordinasi dan  kerjasama dalam upaya penanganan titik api yang ada di wilayah Ogan Ilir.
Karena tidak semua titik api yang ada bisa dijangkau oleh personil dan peralatan yang ada 
mengingat lahan yang terbakar kebanyakan lahan gambut yang dibawahnya mengandung lumpur.

Untuk itu Kapolres Ogan Ilir juga meminta kepada personil agar dalam pelaksanaan pemadaman karhutla harus juga memperhatikan keselamatan dan standar operasional yang ada jangan sampai membahayakan keselamatan petugas dilapangan.

Untuk lebih memastikan agar setiap satgas yang ada  mengerti dan paham akan tugasnya masing masing Kapolres Ogan Ilir langsung melakukan komunikasi kepada satgas Karhutlah yang ada.termasuk Anggota  Brimob kompi  C Ogan Ilir.
Liputan : Imron.