Kades segayam merasa tidak di hargai oleh pihak pemborong 'bangunan sekolah SMP Negeri 3 Gelumbang

GELUMBANG - Guna meningkatkan kualitas dan fasilitas khususnya dibidang sarana dan prasarana pendidikan, Pemerintah terus memberikan sejumlah bantuan dan program yang mendukung kepada setiap sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, salah satunya adalah Dana Alokasi Khusus DAK Fisik Bidang Pendidikan sebagai salah satu sumber pembiayaan untuk mencapai sasaran pembangunan pendidikan tingkat sekolah. 

DAK fisik ini dimaksudkan untuk mendanai kegiatan khusus yang menjadi urusan daerah, dan merupakan prioritas nasional sesuai dengan fungsi yang merupakan perwujudan tugas pemerintahan di bidang tertentu. Khususnya dalam upaya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana Spelayanan dasar masyarakat. DAK fisik tahun anggaran 2023 saat ini pelaksanaannya sedang berjalan.

Pembangunan ruangan UKS dan Pembangunan ruang laboratorium komputer SMP Negeri 3 Gelumbang Kabupaten Muara Enim, saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Kepada wartawan, sultanmudatv.com Kepala SMP Negeri 3 Gelumbang, Liliyatul Fauziah. dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis 07/09/2023 mengatakan.


Pihaknya mengucapkan rasa terimakasih dan mengucap syukur. Kepada Pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim  yang telah memberikan bantuan DAK fisik tahun Anggaran 2023 untuk pembangunan Ruang UKS dan ruang laboratorium komputer guna meningkatkan kualitas pelayanan pembelajaran di SMP Negeri 3 Gelumbang.

"Alhamdulialh Dalam setahun ini SMP Negeri 3 Gelumbang, mendapatkan 4 Bangunan saat ini  dalam proses pengerjaan ada pembangunan,ruang UKS dan ruang laboratorium komputer,"Kata Kepala sekolah dengan wartawan.

Lanjut kata Kepala sekolah Liliyatul Fauziah, Pihak sekolah berharap setelah selesai di bangun ruang laboratkrium komputer ini, semoga saja dapat lagi bantuan komputernya walau 10 unit kompoter,"Ujarnya.

Terkait adanya proses  pembangunan, Ruang UKS dan ruang laboratorium komputer SMP Negeri 3 Gelumbang,  menuai tanda tanya oleh Pemerintah desa (PEMDES), Segayam Kecamatan Gelumbang, pasalnya pihak Kontraktor tidak pernah kordinasi dengan Pemerintah desa segayam.

Kepala Desa Segayam, Yulius Saputra mengatakan, proyek pembangunan, Ruang UKS dan ruang laboratorium komputer SMP Negeri 3 Gelumbang, yang ada di desa segayam ini tidak ada berkoordinasi dengan pemerintah desa, baik itu kontraktor nya maupun pengawas proyek tersebut.

“Saya selaku kepala desa Segayam ini, tidak tahu adanya proyek gedung sekolah tersebut dan pihak kontraktor maupun pengawas proyek,  sekolah di desa saya ini, tidak perna berkomunikasi dengan saya maupun perangkat saya,"ujarnya Yulius Saputra

“Yulius Saputra, minta kepada pihak kontraktornya untuk Pembangunan Ruang UKS dan ruang laboratorium komputer SMP Negeri 3 Gelumbang di Desa Segayan ini, untuk memperhatikan kualitas nya karena sekolah merupakan tempat mencerdaskan anak bangsa” ucapnya.

Saat wartawan sultanmudatv mau komfirmasi ke pihak pemborongnya/pengawasnya tidak ada di lokasi, Saat di tanya kepada salah satu perkerja menjawab tidak tau.
Liputan : Lea Candra.