Api berkobar Wakapolres Ogan Ilir pimpin langsung satgas karhutla mengarah pintu tol pemulutan

Ogan Ilir_ Sumatera selatan Setelah (Sumsel)  menerima laporan bahwa telah terjadi nya kebakaran lahan di dekat ruas jalan tol pemulutan kabupaten Ogan Ilir 
21/9/2023

Tim satgas  karhutla yang sudah terbentuk dan di standby kan di Polres Ogan Ilir dibawah komando perintah Wakapolres Ogan ilir Kompol Hermansyah  SH ,langsung bergerak cepat mengarah ke titik api yang sedang menjalar di lahan gambut tepat nya di desa muara baru kecamatan pemulutan kabupaten Ogan Ilir.

Adapun untuk satgas karhutla gabungan yang ada dipolres Ogan Ilir terdiri dari para PJU polres Ogan Ilir Kabag SDM Kompol Sigit,kasi propam dan kasat lantas AKP Noprizal SH,serta jajaran personil polres Ogan Ilir .ditambah lagi anggota samapta Polda,anggota brimob,pol Airud,dan anggota Senkom wilayah Ogan Ilir, ditambah lagi bantuan pemadam kebakaran dari PT Pusri dan  PDAM propinsi Sumsel.

Setelah tiba dilokasi Titik api  Dengan kendaraan yang ada, kendaraan Awc polres dan Awc sat Brimob serta kendaraan tangki pemadam  PT pusri  tim satgas Karhutlah, langsung bekerja sama  dan berjibaku memadamkan titik  api yang sedang berkobar diwilayah desa muara baru kecamatan pemulutan kabuoaten Ogan ilir.adapun kali ini lahan gambut yang terbakar  adalah disisi kiri dan kanan di samping ruas jalan tol pemulutan.

Dijelaskan oleh Kabag OPS polres Ogan Ilir Kompol Suyanto lahan gambut yang terbakar hari ini di desa muara baru di perkirakan kurang lebih 5 ( lima ) hektar.dan sampai berita ini di terbitkan petugas tim gabungan karhutla Ogan Ilir di tambah helikopter water bombing masih berjibaku memadamkan api yang membakar lahan gambut 


Untuk penyebab terjadinya kebakaran lahan gambut ini untuk sekarang masih belum diketahui dan sementara ini Kapolsek pemulutan AKP  M. Ginting  SH beserta jajarannya masih di TKP dan melakukan pemadaman titik api.

Adapun yang menjadi kendala dalam kegiatan pemadaman titik api adalah sulit nya sumber air serta jauh nya jangkauan titik api.
Reporter : Imron.