50 Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)' Tanding Marga

Sungai Rotan_ Sejumlah 50 Keluarga Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD)  saat ini telah menerima dana bantuan yang bersumber dari Dana Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tanding Marga pada hari Kamis (21/09/2023).Penyaluran BLT-DD, Dihadiri Langsung Oleh Kepala desa Tanding Marga, selain itu dihadiri pula  oleh  Ketua BPD, Tenaga pendamping Profesional (TPP) Desa dan Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tanding Marga, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Bapak Gunadi selaku kepala Desa Tanding Marga turut memberikan sambutan dalam acara Penyaluran BLT-DD. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa bantuan BLT untuk dapat membantu perekonomian masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan ekstrem di wilayah desa Tanding Marga.

Dalam sambutannya, Bapak Farhan mengatakan bahwa  "BLT ini sebagai upaya untuk meringankan masyarakat miskin, Upaya ini tentunya bukan dari diri saya sendiri selaku kepala desa, tapi yg lebih capek tentunya sekdes, kaur, orperator dan staff yang bekerja dan mengerti IT, berkat hasil kinerja mereka,

Kepala Desa Tanding Marga juga berharap dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha, agar manfaat dana BLT lebih maksimal.  "Jadi uang BLT ini, digunakan dengan sebaik-baiknya, bila perlu untuk jadu modal usaha, agar supaya perekonomian berjalan dan pendapatan juga bertambah". Ucap pak kades.


Sementara disisi lain,  Salah satu Keluarga Penerima Manfaat juga menyampaikan Rasa senang, karena terdaftar dan disalurkan BLT  Seperti Musim Kemarau Seperti Ini, " Alhamdulillah saya sangat senang karena  Bisa Kebutuhan makanan dan kebutuhan lainnya untuk dirumah, selain itu bs jg dipakai kalo mau pergi berobat”. kata ibu yang tidak mau di sebutkan Namanya.

Kemudian Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa yang sudah menyalurkan BLT, tepat sesuai waktu kebutuhannya Ujarnya.
Liputan : Edo Wilantara.