SMKN 1 BELIDA DARAT RAIH SERTIPIKASI KOPETENSI

Belida Darat - sultanmudatv.com.
Untuk mewujudkan impian dan meraih sukses tidaklah semudah membalikan telapak tangan, tentunya harus berkorban waktu tenaga dan pikiran, apa lagi untuk pendidikan yang bersaing untuk mencapai kesuksesan,  tak terkecuali SMKN 1 Belida darat sedikit demi sedikit mengalami ke majuan pesat bersama ibu Romala dewi seorang Kepsek muda yang akan membawa Sekolah dan muridnya untuk menjadi sekolah terkenal.


Ketika media ini bincang bincang bersama kepala sekolah, Selasa 08/08/23 di ruangan sekolah tersebut, terbukti pernah mengikuti berbagai macam bimtek di antaranya di hotel novotel tenggerang mendapat bantuan sertipikasi kopetensi untuk anak anak kelas 12 tahun 2023 ,itu dari 2000 SMK seluruh indonesia yg mengajukan dan di terima dan memenuhi sarat hanya 160 SMK dan di dalam jumlah itu ada  sekolah kita "jelasnya.


  "selanjutnya menurut kepsek pernah meraih juara harapan satu dalam rangka lomba inopasi makananan dan minuman seluruh siswa SMK Sumatera selatan,yang  di laksanakan di kota Lahat yang di ikuti  17 kabupaten kota yang ada di Sumsel perlombaan tersebut di laksanakan.dari  tanggal 25 sampai - 27 juli 23 dengan peserta yang mendaptar 28 SMK. Sekolah dengan jumlah murid  228. siswa dengan jumlah tenaga pendidik  25 orang berhasil keluar dengan juara harapan satu, terang kepsek.
  

menurutnya kita sangat berterima kasih kepada seluruh  lapisan masyarakat kecamatan belida darat dan sekitarnya atas sumbang saran nya untuk memajukan Sekolah kita ini, dengan halaman yang luas tanahnya yang subur serta sumber mata airnya yang bersih  dan tampak alami, itu yang membuat kami bangga dan selalu berusaha untuk lebih maju.

Sebelumnya lokal kelas ada tiga lokal selebinhnya ruang laboratorium dan ruang perpustakaan "alhamdulilah atas dedikasi  dan perjuangan kepala sekolah dan seluruh guru kedepanya kita berharap akan lebih maju dari sekarang Mengenai siswa  kelas 12 sekarang sudah mulai magang di kota Prabumulih ungkap kepala sekolah dengan jurusan.TKJ dan TBSM. 


Camat Belida Darat, Zulhaidir ketika di minta  tanggapannya juga, mengapresiasi atas apa yang telah di raih oleh SMKN 1 Belida darat. Dengan telah menorehkan prestasi inopasi di tingkat propinsi, mudah mudahan pada kesempatan lain akan di ikut sertakan pada even seperti lomba TTG, guna mengembangkan inovasi, jelasnya.

Liputan Korrespondent : Tegu S.