Gunakan DD,Pemdes Paya Angus Bangun 1 Unit Sumur Bor




Muara enim.-Pemerintah Paya angus kecamatan sungai rotan kabupaten Muara enim,provinsi Sumatera selatan telah membangun satu unit sumur bor air bersih menggunakan dana desa tahun anggaran 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Paya angus Aminoto kepada awak media ini pada Senin(12/06/2023)

"Kami bangun 1 unit sumur bor di Dusun  dalam rangka pemenuhan kebutuhan akan air bersih dan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, terlebih dalam menekan angka stunting serta mengatasi kekeringan di musim kemarau," kata kades

Ia menambahkan, pembangunan sumur bor air bersih tersebut, terletak di RT 03, Dusun 01

Tidak hanya sumur bor, disebutkannya, Pemdes Paya angus juga membantu fasilitas pendukung, seperti tower air, 1tank berkapasitas  1.200 liter serta fasilitas lainnya.

Aminoto juga mengakui, alasan dibangunnya sumur bor, dikarenakan banyak keluhan dari masyarakat setempat atas kurangnya ketersediaan air bersih.

Lanjut kades,untuk itu,, di Bulan November tahun 2022 lalu, Pemerintah Desa Paya angus bersama BPD dan seluruh elemen masyarakat bersepakat dalam musyawarah guna membangun sumur bor air bersih di Desa paya angus yang dimulai dari Dusun 01

Bagi Amin,pembangunan sumur bor air bersih di Dusun 01,Rt,03, merupakan suatu bentuk tindakan nyata dari Pemdes Paya angus terhadap permasalah air bersih yang selama ini dikeluhkan masyarakat setempat.

Ia berharap, semoga sumur bor air bersih yang telah dibangun, bermanfaat bagi masyarakat dan mampu meningkatkan kesejahteraan Dusun ,apalagi di musim kemarau.

"Saya mewakili Pemerintah Desa Paya angus mengajak untuk mari kita sama-sama menjaga dan memelihara fasilitas yang ada dengan baik dan bertanggung jawab," ujar Amin

Untuk diketahui, jumlah penduduk di Dusun 01sendiri sebanyak 214 jiwa dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 71 kk 

Laporan:Bandi