PERAHU KARAM TIGA ORANG TEWAS

MUARA ENIM . Sebuah perahu yang berpenumpang 6 (enam) orang di areal persawahan lebak buntu tepatnya di belakang desa Tanjung Miring,  kecamatan Sungai Rotan kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu pagi, (8/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, mengalami karam hingga merenggut korban jiwa.

Dikabarkan 3 dari 6 orang penumpang meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Belum diketahui pasti penyebab insiden yang merenggut 3 nyawa yang berstatus satu keluarga tersebut.

Dari informasi yang diterima menyebutkan, peristiwa tragis tersebut bermula dari kebocoran yang dialami perahu yang membawa beberapa penumpang tersebut, ditambah tiupan angin kencang di sekitar lokasi kejadian hingga menenggelamkan perahu tersebut.

“Kejadian bermula jam 10 pagi tadi, diduga penyebab kejadian disebabkan perahu bocor. Musibah karam perahu itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia, dua dewasa dan satu anak anak,” sebut Kepala desa, Jeni Wariski, Rabu (8/3/2023) ketika dihubungi awak media melalui ponsel.

Disebutkan, ketiga korban yang tewas tenggelam karena tidak bisa berenang. Ketiga korban diketahui berstatus satu keluarga, yakni Surni (65 tahun), Devi (25 tahun) dan Ridho (4 tahun), yang merupakan menantu dan cucu korban Surni, yang sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Sukarami namun jiwanya tidak tertolong. Sementara 3 korban lainnya selamat, usai berhasil menyelamatkan diri.


Tampak terpantau saat berlangsung proses evakuasi hadir turut menyaksikan, yaitu Camat Sungai Rotan Abdul Haris SIP M.Si beserta beberapa staf kecamatan, Kapolsek Sungai Rotan IPTU  Syamsuharto SH beserta anggotanya, juga perangkat desa Tanjung Miring, serta warga masyarakat desa Tanjung Miring yang saat itu kebetulan berada di desa tersebut. (Mat rowi)

Editor. Teguh