ANGIN PUTING BELIUNG MENGUNCANG DESA SIALINGAN BELIDA DARAT


MUARA ENIM BELIDA DARAT. 
Sultan muda tv.com.

Kejadian angain puting beliung di desa sialingan membuat beberapa rumah warga mengalami kerusakan.mulai dari atap rumah sampai pohon pohon pun  tumbang .ada juga pagar Tpu ada juga gedung olah raga yg mengalami ke rusakan kejadian tersebut terjadi  pada hari selasa malam sekitar pukul 21.00 wib  ketika media ini  mengkompir masi kepada kepala desa Sialingan.Admiral kamis 12/01/23
 
mengatakan bahwa akibat kejadian angin tersebut lebih kurang 35, rumah mengalami kerusakan  bagian atap , dan di taksir satu rumah, kerugiannya mencapai satu juta  lebih. Untung saja kejadian ini tidak ada korban jiwa ,di tambahkanya ada lagi pohon besar yang tumbang dan menimpa jalan umum dan pagar TPU
 
dengan sigap masyarakat desa sialingan bersama sama  bergotong royong memotong dan membersihkan  pohon tersebut yg sempat menutup akses jalan masuk desa. begitu juga  gedung olah raga juga mengalami kerusakan, jelasnya. Akibat kejadian tersebut warga menjadi trauma .
Ali hanapiah  tokoh  zona tiga dan wartawan senior kota prabumulih dan Gelumbang  turun ke lokasi dengan berapa media,  dan sempat berbincang dgn kepala desa sialingan. Kepala desa juga menyampaikan bahwa sudah ada unsur tripika kecamatan Belida darat yg cek langsung ke lokasi.

 Camat Belida darat Zulhaidir  ketika di hubungi media ini, melalui wassapnya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati hati dengan cuaca extrim, baik kebakaran , maupun angin puting beliung yg datangnya secara tiba tiba dan menurutnya pihak kecamatan sudah mengirim surat kepada bupati Muara enim terkait musibah ini .

LP - ( Tim )