PILOT PROJECTS DESA BITIS BUDI DAYA JAMUR TIRAM,TERNAK SAPI & TANAMAN HOLTI KULTURA

Sultan muda tv .com Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang ditetepkan sebagai pilot project .peternakan sapi, jamur tiram dan tanaman holtikultura, dan di jadikan Kampung Reforma Agraria. Oleh pemerintah kabupaten muara enim .selasa 21/12/22  acara tersebut di laksanakan di halaman kantor kepala desa Bitis kecamatan Gelumbang kabupaten Muara enim.

Atas nama Pemkab Muara enim kita sangat menyambut baik dengan ditetapkannya Desa Bitis sebagai pilot project Kampung Reforma Agraria dan diharapkan dapat menjadi contoh baik pelaksanaan reforma agraria skala kecil di Kabupaten Muara Enim; ungkap Pj Bupati.

Tentunya kedepan kata Pj Bupati dapat diikuti oleh desa-desa lainnya  yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Saya juga berharap kedepannya apa yang dilakukan oleh Desa Bitis kecamatan Gelumbang  ini akan mampu diikuti oleh desa lainnya di Kabupaten Muaraenim ucapnya.kepala desa bitis juga berharap semoga apa yg telah kita laksanakan pada harini membawa manpaat bagi perekonomian masyarakat jelasnya.
Lebih lanjut, Pj.Bupati menuturkan berbagai upaya maupun kemajuan yang telah dilaksanakan oleh tim GTRA Kabupaten Muaraenim hingga tahun 2022 ini.

 Terimakasih berbagai upaya dan usaha telah dilakukan oleh Tim ini, terutama melalui penataan aset yang disertai dengan penataan akses tanah demi mengatasi ketimpangan penguasaan dan kepemilikan tanah agar ditata dengan lebih berkeadilan, ujarnya.

Lebih lanjut : Pj Bupati Muara enim menyebutkan oleh karenanya dirinya mengajak semua berperan aktif dalam kegiatan GTRA.

Selain legalisasi aset  aset maupun redistribusi tanah dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran, dengan keterlibatan dan kolaborasi banyak pihak maka reforma aksesnya-pun dapat berjalan dengan semestinya' jelasnya.
Hadiri dalam acara  tersebut Kabid Penataan dan Pemberdayaan Makmur A Siboro mewakili Kepala Kantor wilayah BPN Provinsi Sumsel, Kepala Kantor Pertanahan Muara Enim, Abdullah Adrizal, Kepala OPD dan anggota tim GTRA Kabupaten Muara Enim. Kepala desa dan seluruh prangkat desa . Ketua Bpd dan anggota ,unsur tripika kecamatan Gelumbang,; tokoh agama tokoh masyarakat , dan masyarakat desa bitis.( tgh)