Sertu Abbastari Melatih BPP dan Wawasan kebangsaan

Sultanmudatv.com | PALI
Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.


Babinsa Koramil 404-03/Talang Ubi, Sertu Abbastari melaksanakan pelatihan dan pengabilan apel pagi dengan masukan materi (PBB), Wawasan Kebangsaan dan cinta tanah Air, di SDN 18 Penukal Utara kab Pali (02/08/2022).

Kegiatan latihan ini memang di laksanakan setiap bulannya,tetapi kegitan ini juga di laksanakan dalam rangka persipan anak sekolah mengikuti lomba 17 antar sekolah sekecamatan penukal

Dalam penyampaiannya kepada Sutanmuda.com "Pengambilan apel serta melatih baris-berbais (PBB) kepada Anak anak sekolah di wilayah binaannya selain perintah komando atas juga bertujuan untuk melatih sikap, kedisiplinan dan loyalitas, sehingga kedepan dalam menjalankan tugas selalu percaya diri dan penuh semangat,”.

Danramil 404-03/Talang ubi menyampaikan melalui sambungan telepon mengatakan bahwa setiap Babinsa di wilayahnya wajib ikut serta dalam mencerdaskan bangsa dengan selalu hadir dan memberikan materi kepada adik adik sekolah dengan cara menjadi irup setiap kegitan di sekolah sekolah serta sempatka untuk melatih baris-berbaris yang bermanfaat membentuk dan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas mengarahkan pertumbuhan tubuh agar sehat secara jasmani serta dapat menjalankan berbagai tugas pokok dengan sempurna dan memperkokoh kekuatan antara TNi dan anak sekolah.(BTs 2910).